Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMP KATOLIK SINT VIANEY SOE RAIH JUARA 1 LOMBA CCF TINGKAT PROVINSI NTT

 

(Foto: Para peserta didik SMP Katolik Sint Vianey Soe saat berhasil menjuarai Lomba CCF Tingkat Provinsi NTT yang digelar oleh FKIP Undana Kupang)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Sint Vianey Soe, Timor Tengah Selatan (TTS), meraih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Fisika (CCF) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang selama lima hari, yakni Senin-Jumat (14-18/11/2022) di aula baru FKIP Undana Kupang.

 

Kepada media ini, Sabtu (19/11/2022), Kepala SMP Katolik Sint Vianey Soe, RD. Johanis Tnomel, memberikan apresiasi bagi para peserta didik, yakni Josefin Octavia Sianto, Khenzo Benzema Oematan dan Andrew Lau, yang telah menorehkan prestasi di ajang bergengsi tersebut. Menurut RD. Johanis, prestasi yang diraih tidak terlepas dari kerja keras dan ketekunan yang diemban oleh ketiga peserta didik tersebut. Selain itu, peran aktif dari para guru pendamping, yakni Januari Wea, S.Pd. dan Asry Kause, S.Pd., serta dosen STKIP Soe juga patut diapresiasi.  

 

“Prestasi yang diraih ini menunjukkan adanya kerja keras dan ketekunan serta tentunya tidak akan mengkhianati hasil sehingga selaku pimpinan sekolah, saya menyampaikan profisiat kepada anak-anak dan guru pendamping serta berterima kasih kepada dosen dari STKIP yang sudah membantu,” tandasnya.

 

Lebih lanjut, RD. Johanis menjelaskan bahwa pada partai final, Tim SMP Katolik Sint Vianey Soe berhadapan dengan SMP Katolik St. Theresia Kupang selaku juara bertahan, SMP Dian Harapan Kupang, dan SMP Negeri 2 Bajawa. Panitia perlombaan menggunakan dua babak, yakni babak wajib dan rebutan, sehingga mengakibatkan suasana perlombaan berlangsung sangat menegangkan.



Sementara itu, Yeni, salah satu guru pembimbing, mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh para peserta yang dibimbingnya. “Setelah 10 tahun lamanya, SMP Katolik Sint Vianey Soe akhirnya berhasil menjadi kampium untuk turnamen tahunan yang diselenggarakan oleh FKIP Universitas Nusa Cendana ini,” ungkapnya.

 

Sedangkan, Joselin Octavia Sianto, Khenzo Benzema Oematan, dan Andrew Lau mengungkapkan, “Kami sangat bangga dengan prestasi ini karena perlombaan berlangsung di Kota Kupang dengan banyak sekolah unggulan, namun kami harus menjadi yang terbaik.”

 

Untuk diketahui, SMP Katolik Sint Vianey Soe keluar sebagai pemenang dengan mengumpulkan poin 800, diikuti SMP Katolik St Theresia Kupang dengan poin 750, SMP Negeri 2 Bajawa dengan poin 650, dan SMP Dian Harapan Kupang 50 poin. Untuk itu, SMP Katolik Sint Vianey Soe berhak mendapatkan piala bergilir CCF Fisika Undana, piala tetap, serta uang pembinaan sebesar 8 juta rupiah. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments