Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI BANAT GELAR PERJUSAMI DI KAKI BUKIT MANENU

 

(Foto: Dokumentasi kegiatan Perjusami SMA Negeri Banat di Kaki Bukit Manenu, Desa Ofu, Kecamatan Kolbano, TTS)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna melatih mental dan meningkatkan kesadaran peserta didik terkait pentingnya kegiatan Pramuka, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Banat, Desa Ofu, Kecamatan Kolbano, Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) selama 3 hari, yakni Jumat-Minggu (28-30/10/2022) di kaki Bukit Manenu, Desa Ofu, Kecamatan Kolbano.

 

Kepada media ini, Kepala SMA Negeri Banat, Putri Babys, menandaskan bahwa kegiatan Perjusami yang dilakukan di kaki Bukit Manenu tersebut bertujuan untuk melatih para anak didik agar mampu melewati berbagai tantangan, serta tidak menyerah pada suatu keadaan yang menantang. Hal itu, tambahnya, sangat penting dalam mengasah dan membentuk mental para anak didik menjadi lebih baik.

 

“Melalui kegiatan Pramuka, anak-anak dilatih untuk melewati berbagai rintangan dan atau melewati beberapa pos yang telah disediakan sehingga mental peserta didik dibiasakan agar tidak mudah menyerah pada suatu keadaan yang menantang hidup. Kegiatan ini juga diikuti oleh seratus orang peserta didik, tiga puluh orang guru dan pegawai, tiga orang tenaga kesehatan, dan delapan orang Linmas atau Hansip,” jelas Putri ketika dikonfirmasi oleh media ini, Minggu (30/10/2022).

 

Putri juga menambahkan bahwa pihaknya turut melakukan pelantikan tamu ambalan dan calon Penegak Bantara pada kesempatan tersebut.



Sementara itu, Felix Nuban, salah seorang peserta didik, mengaku senang, sebab bisa berpartisipasi di dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, melalui kegiatan tersebut, para peserta didik bisa dibiasakan untuk hidup bersama atau berorganisasi yang baik dan benar tanpa mementingkan diri sendiri atau. Untuk itu, tambah Felix, kerja sama dalam tim sangat penting. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments