Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

GMNI NTT GELAR KADERISASI TINGKAT MENENGAH

 

(Foto: Para peserta Kaderisasi Tingkat Menengah yang diselenggarakan oleh DPD GMNI NTT)


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM) yang melibatkan delegasi peserta dari 12 DPC GMNI yang berada di Wilayah NTT. Kegiatan yang mengusung tema “Retooling Organisasi, Mewujudkan Tri Mantap GMNI” tersebut berlangsung di Biara Frateran Bunda Hati Kudus, Oesapa, Kota Kupang, selama 5 hari, yakni Rabu-Minggu (16-20/11/2022).

 

Dalam laporannya, Ketua panitia KTM, Antonio P. Laka, mengatakan bahwa kegiatan KTM merupakan bentuk jenjang kaderisasi formal dalam GMNI. Hal itu, ujarnya, adalah bentuk penggemblengan bagi kader-kader GMNI agar memiliki kemampuan yang dapat dikembangkan, sehingga bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara.

 

“Proses kaderisasi ini sebagai upaya mencetak kader-kader yang diharapkan mampu menjadi pelopor dan pemimpin revolusi Indonesia demi tercapainya sosialisme Indonesia,” jelas Antonio.


(Foto: Ketua DPD GMNI NTT, Marianus Krisanto Haukilo)

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua DPD GMNI NTT, Marianus Krisanto Haukilo, mengatakan bahwa retooling memiliki makna pembaruan sistem dan metode berorganisasi agar senantiasa adaptif terhadap perkembangan zaman.

 

“Tema yang diusung merupakan suatu refleksi yang mendalam akan kehadiran dan proses perjalanan GMNI di Nusa Tenggara Timur sejak tahun 1989 hingga menginjak usia 33 tahun ini,” ucapnya.

 

Ia mengharapkan agar proses kaderisasi tersebut tidak dimaknai sebagai sebuah proses formal semata, tetapi harus ada hal substansi yang perlu diprioritaskan melalui KTM agar peserta yang merupakan utusan dari masing-masing DPC dapat berperan sebagai pelopor dan penggerak GMNI ketika kembali ke daerah masing-masing.


(Foto: Ketua DPD Persatuan Alumni GMNI NTT, Nikolaus Fransiskus)

Lebih lanjut, Ketua DPD Persatuan Alumni (PA) GMNI NTT, Nikolaus Fransiskus, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan KTM, menegaskan agar anggota dan kader GMNI harus disiplin di dalam berpikir dan bertindak.

 

“Mustahil kalian menjadi hebat jika tanpa kedisiplinan yang kuat. Namun, kalau kalian terus disiplin diri di dalam berpikir dan bertindak, kelak kamu akan menjadi orang-orang yang hebat,” tutupnya. (Yefri/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments