Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAS KATOLIK BHAKTYARSA MAUMERE GELAR TURNAMEN FUTSAL SMABHAK CUP II

 

(Foto: Salah satu jadwal pertandingan pada SMABHAK CUP II, Selasa (4/10/2022))


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda, Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Katolik Bhaktyarsa Maumere, Kabupaten Sikka, menggelar Turnamen Futsal SMABHAK CUP II selama hampir sebulan (3-24/10/2022) di lapangan futsal sekolah tersebut. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMAS Katolik Bhaktyarsa Maumere yang juga merupakan Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Pendidikan Karakter, Sr. Marcelina Lidi, SSpS.,S.Fil., kepada media ini melalui sambungan WhatsApp, Selasa (4/10/2022).

 

Sr. Marcelina menjelaskan bahwa turnamen futsal tersebut merupakan momen kedua yang diselenggarakan oleh pihak SMAS Katolik Bhaktyarsa Maumere setelah menyelenggarakan Turnamen Futsal SMABHAK Cup I sebelum pandemi Covid-19 yang lalu. Turnamen tersebut, imbuhnya, akan terlaksana setiap tahunnya untuk memperebutkan piala bergilir.

 

“Pada turnamen ini terdapat 26 tim futsal dari 21 sekolah yang akan bertanding. Selain itu, kami juga turut melibatkan wasit-wasit dari Askab Sikka yang berkompeten di bidangnya,” tambah Sr. Marcelina.


(Foto: Salah satu hasil pertandingan pada SMABHAK CUP II)

Ia menambahkan bahwa pada acara pembukaan, dilakukan penjemputan ke-26 tim futsal menggunakan drum band dan dimeriahkan dengan berbagai tarian kreasi oleh para peserta didik di lapangan futsal. Penyelenggaraan turnamen tersebut, tandasnya, bertujuan untuk meningkatkan semangat dan daya juang kaum muda agar tidak mudah dipengaruhi oleh hal-hal negatif, karena menurutnya, kaum muda merupakan tulang punggung bangsa, negara dan Gereja.

 

Sementara itu, salah satu guru di sekolah tersebut menandaskan bahwa antusiasme anak-anak dan orang tua terhadap turnamen tersebut sangat tinggi. Selain itu, baginya, minat dan bakat anak-anak harus dipoles sejak dini, sekaligus menguji dan membentuk mental bertanding mereka sejak usia sekolah. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments