Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DISDUKCAPIL TTS GELAR PEREKAMAN E-KTP DI SMA KRISTEN 1 SOE

 

(Foto: Suasana perekaman E-KTP oleh Tim Disdukcapil Kabupaten TTS di SMA Kristen 1 Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar perekaman E-KTP di SMA Kristen 1 Soe, Senin (25/10/2022). Kegiatan perekaman tersebut dilakukan melalui kunjungan ke lembaga-lembaga pendidikan guna meminimalisir terjadinya penumpukan di halaman kantor Disdukcapil Kabupaten TTS. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten TTS, Apris Manafe, di sela-sela kegiatan perekaman E-KTP di SMA Kristen 1 Soe.

 

“Kita melakukan pelayanan perekaman E-KTP dan dokumen lainnya bagi guru dan peserta didik di sekolah tersebut guna meminimalisir terjadinya penumpukan di halaman kantor hanya untuk mengurus dan menyelesaikan dokumen yang belum dimiliki, terutama peserta didik, karena guna menyelesaikan urusan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, maka proses pembelajaran di sekolah tidak berjalan secara maksimal,” tutur Apris.

 

Selain itu, dijelaskan Apris, pihaknya selalu melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak sekolah sebelum melakukan kunjungan. Jika direspon dengan positif, terang Apris, maka pihaknya akan mengatur dan menyepakati waktu untuk melakukan pelayanan kepada warga sekolah bersangkutan.

 

Sementara itu, Kepala SMA Kristen 1 Soe, Benyamin Ataupah, sangat mengapresiasi kegiatan kunjungan dan perekaman E-KTP yang digelar oleh pihak Disdukcapil di lembaga pendidikan tersebut. Sedangkan, salah satu peserta didik mengaku senang dengan pelayanan di sekolah tersebut karena prosesnya cepat dan tepat tanpa harus melalui antrean panjang di kantor Disdukcapil. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments