Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMP NEGERI 1 MIOMAFFO TIMUR RAIH JUARA UMUM DALAM FESTIVAL BUDAYA DAERAH

 

(Foto: Dokumentasi Kegiatan)


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Miomaffo, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), berhasil meraih Juara Umum pada Festival Budaya Daerah (Bilut) yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten TTU. Festival tersebut digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-100 Kota Sari Kefamenanu, Kamis (22/9/2022).

 

Pada Senin (12/9/2022) petang, para peserta lomba mulai memadati tempat kegiatan sembari para tim juri dan panitia mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Bersama Pemandu Acara, Gerson Ndolu, salah seorang tim juri, Agustina Tahu, S.Pd., mulai menyampaikan pengumuman hasil perlombaan. Sesuai hasil diperoleh, SMP Negeri 1 Miomaffo Timur berhasil meraih Juara 1 (Juara Umum), SMP Negeri 1 Insana meraih Juara 2, dan SMP Negeri Kota Baru Kefamenanu meraih Juara 3.

 

Atas prestasi tersebut, SMP Negeri 1 Miomaffo Timur berhak atas penghargaan berupa piala, piagam, dan dana pembinaan sanggar sekolah. Penyerahan hadiah  dilakukan pada Kamis  (22/9/2022) di lokasi pameran HUT Ke-100 Kota Sari Kefamenanu. Penyerahan apresiasi dilakukan oleh Pejabat Negara dari Oecusse, Timor Leste, yang turut menghadiri kegiatan tersebut.

 

Aldegunde Moru, S.Pd., Pembina Sanggar SMP Negeri 1 Miomaffo Timur bersama rekan pembina lain dari beberapa sekolah favorit diundang menerima hadiah disaksikan ribuan pasang mata.

 

Saya menyampaikan terima kasih berlimpah kepada kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Timor Tengah Utara, Robertus Nahas, S.Sos., bersama timnya yang menyelenggarakan lomba ini. Puji Tuhan berkat dukungan kepala sekolah, wakil kepala sekolah, serta rekan guru lainnya di SMP Negeri 1 Miomaffo Timur, maka kami meraih juara 1. Mudah-mudahan pada event berikut prestasi ini kembali terukir indah, ungkap Aldegunde.

 

Untuk diketahui, peringatan 100 tahun Kota Sari Kefamenanu turut dimeriahkan oleh festival budaya dan pameran pembangunan dengan mengusung Tema “Dengan Semangat Nekaf Mese Ansaof Mese Kita Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera Adil dan Mandiri”. Rangkaian acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Timor Tengah Utara, Drs Juandi David, Sabtu (10/9/2022) di Lapangan Oemanu.

 

Selain Bilut, terdapat juga fasison show, menari gong, takanab (tutur adat dawan), manatika, pidato, puisi, melukis, tinju dan kegiatan lainnya yang turut dilombakan juga pada momen. (Gervas Salu/MDj/red)         


Post a Comment

0 Comments