Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KADISPORA TTS TUTUP PEKAN OMK ARYOS

 

(Foto: Dokumentasi Penyerahan Hadiah)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Wilgo Nenometa, SE., menutup Pekan Orang Muda Katolik Paroki St. Arnoldus Jansen dan Yosef Freinademetz (Aryos) Niki-niki secara resmi, Minggu (25/9/2022), di Lapangan Futsal Gereja setempat.

 

Wilgo, dalam arahannya sebelum menutup kegiatan tersebut, mengatakan bahwa OMK merupakan tulang punggung Gereja dan telah dibuktikan dengan beberapa kegiatan yang cukup positif, sehingga dirinya merasa ada pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan bersama Anggota DPRD Kabupen TTS yang hadir pada acara penutupan tersebut, yakni perlu adanya anggaran untuk kegiatan tersebut pada tahun yang akan datang agar berdampak luas bagi masyarakat TTS pada umumnya dan masyarakat sekitar pada khususnya.

 

“Kegiatan yang dilakukan ini positif karena selain kegiatan rohani, ada kegiatan pertandingan Futsal Open Turnament dan ini sangat bergengsi karena ada pemain-pemain top di kabupaten juga kabupaten lain, sehingga ajang ini dijadikan sebagai ajang seleksi pemain yang memiliki potensi untuk direkrut mewakili kabupaten pada event porprov karena event tersebut akan menampilkan pemain-pemain berkualitas dari masing-masing kabupaten yang ada di provinsi sehingga turnamen ini juga bisa menjadi tempat untuk melakukan seleksi pemain walaupun Askab belum melakukan pemetaan terhadap event-event yang dilakukan,” tandasnya.

 

Sementara itu, RD. Yoakim Konis, selaku pastor paroki setempat, menuturkan bahwa Pekan Orang Muda Katolik (OMK) merupakan satu cara melayani Gereja, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut OMK terlatih menjadi tangguh ketika hidup berkeluarga atau berumah tangga, tuturnya.

 

Selain itu, dijelaskan bahwa kegiatan tersebut semacam festival karena adanya kolaborasi pentas seni, olahraga, dan lainnya karena semuanya terbingkai dalam Bulan Kitab Suci Nasional dengan tema “Allah Sumber Harapan Hidup Baru”, sehingga dirinya mengharapkan agar dapat menjadikan Kitab Suci sebagai suatu pedoman mengenal Allah lebih dekat.

 

Sedangkan, ketua panitia, dalam laporannya, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah lomba tutur Kitab Suci, baca Kitab Suci, menyanyi Mazmur, tarian kreasi Flobamora, tarik tambang, Futsal U-12 dan Futsal Dewasa Open Turnamen. Selain itu, Futsal U-12 diikuti 12 tim dan yang keluar sebagai juara adalah juara 1: VOC Yunior, Juara 2: Aryos Yunior, juara 3: Mozad, dan juara 4: Ganako. Sedangkan, Futsal Open Turnamen diikuti 50 tim dan yang keluar sebagai juara adalah Juara 1: Aryos B, juara 2: Inzipirago, juara 3: Bergenzo, dan juara 4: APN Famili. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments