Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

ENAM PESERTA DIDIK SMA NEGERI 7 BORONG RAIH JUARA DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI NTT

 

(Foto: Enam Peserta Didik SMA Negeri 7 Borong yang merupakan peraih juara dalam FLS2N Tingkat Provinsi NTT Tahun 2022)


Manggarai Timur, CAKRAWALANTT.COM - Enam peserta didik SMA Negeri 7 Borong, Kabupaten Manggarai Timur, berhasil meraih juara dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahun 2022. Keenam peserta didik tersebut adalah Maria Deflina dan Bonifasia Surniati (Juara 2 Bidang Film Pendek), Rikardus Jehanus (Juara 4 Bidang Vokal Solo Putra), Monika Klevendia Intan (Juara 5 Bidang Tari Kreasi), Lusia Paskalina Adem (Juara 5 Bidang Baca Puisi), serta Priska Diana Lisa (Juara 6 Bidang Monolog). Keberhasilan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh warga SMA Negeri 7 Borong.

 

Pada kesempatan tersebut, kepada media ini, Senin (19/9/2022), Kepala SMA Negeri 7 Borong, Rudolfus Supratman, S.Pd., menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya sebagai pimpinan lembaga atas prestasi yang telah diraih keenam peserta didiknya.  

 

“Jujur saja, saya sangat bangga dan senang. Saya tidak bisa menyembunyikan perasaan ini. Sebagai pimpinan lembaga pendidikan ini, tentu hati saya sangat senang dan bangga sekali melihat anak-anak saya meraih prestasi yang gemilang di tingkat Provinsi NTT dalam FLS2N tahun ini,” tutur Rudolfus.

 

“Dari tempat ini juga, saya menyampaikan proficiat kepada para peserta dan juga para pembimbing yang sudah bekerja maksimal dalam mempersiapkan para siswa mengikuti FLS2N tahun ini, sehingga kita mendapatkan prestasi yang sangat memuaskan. Semoga tahun depan kita lebih baik lagi dari tahun ini,” sambungnya.

 

Rudolfus juga berjanji untuk memberikan reward sebagai wujud apresiasi, afirmasi, dan sekaligus dukungan moril bagi keenam peserta didik tersebut.

 

Sementara itu, seorang peserta yang tak mau namanya disebutkan menyampaikan rasa senang dan haru. “Saya secara pribadi dan juga mewakili teman-teman yang mengikuti lomba FLS2N merasa bangga, senang, dan terharu. Kami bangga karena bisa meraih prestasi yang  cukup memuaskan. Kami sudah berjuang dengan sekuat kemampuan kami dan hari ini kami mendapatkan hasilnya. Meskipun tidak mendapatkan juara 1, tetapi kami tetap bangga bisa masuk 10 besar tingkat provinsi. Ini sebuah kebanggan terbesar buat kami,” ungkapnya dengan penuh semangat.



Selain perasaan bangga dan senang, mereka juga berjanji untuk terus belajar meningkatkan bakat dan kemampuan yang dimiliki agar mampu mendulang prestasi yang lebih maksimal lagi di tahun depan. “Kami bangga dengan capaian kami tahun ini. Kami akan terus belajar dan mengasah bakat serta potensi yang kami miliki agar FLS2N tahun depan kami bisa lebih baik dan lebih maksimal lagi,” harapnya dengan penuh antusias.

 

Sedangkan Pembina dan Pembimbing FLS2N Tahun 2022, Imam Asfaroh, S.Pd., memberikan ucapan selamat kepada para peserta, pimpinan lembaga, serta semua orang yang sudah bekerja sama menyukseskan FLS2N Tahun 2022. “Sebagai ketua panitia, saya mengucapkan proficiat dan selamat buat para peserta yang sudah mendapatkan prestasi yang sangat membanggakan ini. Terimakasih kepada Bapak Pimpinan, para guru, serta semua anggota panitia yang sudah bekerja keras dan bekerja sama menyukseskan FLS2N tahun ini,” ujar Imam ketika dihubungi melalui sambungan WhatsApp (WA).

 

Pantauan media, para peserta mendapatkan berbagai ucapan selamat dari para guru dan para peserta didik lainnya. Mereka semua larut dalam suasana gembira dan senang atas prestasi yang diraih para peserta FLS2N Tingkat Provinsi NTT Tahun 2022 tersebut.



Seperti diketahui, Provinsi NTT kembali menyelenggarakan FLS2N pada tahun 2022 ini yang diadakan pada bulan Juli lalu. Pesertanya adalah semua peserta didik Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) di Provinsi NTT dengan berbagai bidang seni yang dilombakan.

 

Sementara itu, SMA Negeri 7 Borong ikut berpartisipasi aktif dalam event tersebut dengan mengirimkan beberapa peserta didiknya. Mereka memilih beberapa bidang lomba dari sekian mata lomba yang ditawarkan oleh panitia FLS2N tahun 2022. Dari semua bidang yang diikuti, hanya bidang Vokal Solo Putri saja yang belum memperoleh hasil yang memuaskan, sebab berada di peringkat 16 Tingkat Provinsi NTT. Selebihnya, para peserta masuk dalam nominasi 10 besar. 


Dilansir oleh media ini, berikut hasil rekapitulasi perolehan juara.







(MDj/red)


Post a Comment

0 Comments