Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

REKTOR UNIVERSITAS TERBUKA PUSAT KUNJUNGI KABUPATEN ENDE

 

(Foto: Rektor Universitas Terbuka Pusat, Prof. Ojat Darojat, M. Bus.,Ph.D. bersama rombongan saat disambut di Bandara Haji Hasan Aroeboesman, Ende, Senin (15/8/2022))



Ende, CAKRAWALANTT.COM - Guna menunjang usaha peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pendidikan, Rektor Universitas Terbuka Pusat Periode 2021-2025, Prof. Ojat Darojat, M. Bus.,Ph.D, bersama rombongan menggelar kunjungan ke Wilayah Kabupaten Ende, Senin (15/8/2022).

 

Setibanya di Bandara Haji Hasan Aroeboesman, Ende, rombongan tersebut disambut oleh Direktur, Asisten III, dan Kepala Bagian (Kabag) UPBJJ Universitas Terbuka (UT) Kupang, serta Ketua, Sekretaris, dan para mahasiswa UT Ende. Rombongan juga diiringi oleh tarian adat Ende-Lio yang dibawakan oleh para penari dari SMP Swasta Kelimutu sekaligus melakukan pengalungan, baik kepada Rektor Universitas Terbuka (UT) Pusat maupun anggota rombongan.



Ketika diwawancarai oleh media ini di sela-sela kunjungan, Prof. Ojat Darojat menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya ke Kabupaten Ende adalah untuk membangun kerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ende melalui Nota Kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MOU) terkait peningkatan SDM di Wilayah Kabupaten Ende. Kesepakatan kerja sama tersebut, sambungnya, akan ditandatangani oleh Wakil Rektor UT dengan pihak Inspektorat Kabupaten Ende.

 

“Ini akan menjadi momentum bagi kita, sebab UT juga akan naik kelas dan berubah statusnya dari PTN-BLU menjadi PTN-BH,” tambah Prof. Ojat Darojat.  

 

Lebih lanjut, Prof. Ojat Darojat juga menerangkan bahwa selama 2 hari kunjungan tersebut, dirinya bersama rombongan juga akan mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI), serta mengunjungi Tempat Pengasingan Rumah Bung Karno.



Untuk diketahui, proses kesepakatan dan penandatanganan kerja sama antara UT dan pihak Pemda Kabupaten Ende akan berlangsung selama 2 hari, yakni Selasa-Rabu (16-17/8/2022) di Ruang Garuda Lantai 2 Kantor Bupati Ende. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments