Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

EMPAT KEPALA SEKOLAH KRISTEN DI TTS DILANTIK SECARA RESMI

 

(Foto: Pose bersama keempat Kepala Sekolah Kristen yang baru dilantik secara resmi, Selasa (30/8/2022)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna meningkatkan pelayanan dan atau pembenahan pendidikan di sekolah-sekolah Kristen yang berada di Wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Yayasan Pendidikan Kristen (Yapenkris) Toisneno menggelar Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan bagi empat kepala sekolah Kristen, yakni Kepala SMP Kristen 2 Soe, Kepala SD GMIT Nifukani, Kepala SD GMIT Nusa, dan Kepala SD GMIT Haumenbaki di Aula SMP Kristen 2 Soe, Selasa (30/8/2022).

 

Ketika diwawancarai oleh media ini, Kepala SMP Kristen 2 Soe, Wasti E.M. Manao, S.Pd.,M.Pd., menyampaikan terima kasih kepada pihak yayasan yang masih memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai kepala sekolah bersama tiga kepala sekolah lainnya yang baru dilantik.

 

“Terima kasih kepada pihak yayasan yang (masih) memberikan kepercayaan kepada saya dan tiga kepala sekolah lainnya. Kami memiliki konsep masing-masing dalam meningkatkan mutu pendidikan di satuan pendidikan yang dipimpin sesuai visi dan misi sekolah dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa,” ungkap Wasti.

 

Selain itu, Wasti menjelaskan bahwa saat ini tujuan pendidikan tidak saja sebatas mencerdaskan anak bangsa, melainkan juga harus mendorong anak didik untuk memiliki karakter yang baik.

 

“Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan, yakni kognitif itu memiliki kecerdasan intelektual, psikomotorik itu harus memiliki keterampilan agar nantinya dapat menciptakan lapangan kerja, dan afektif itu sebagai sekolah Kristen harus takut akan Tuhan, serta sosial itu harus mampu bersosialisasi secara sehat dengan sesama di sekitar kita,” sambungnya.

 

Wasti juga menambahkan bahwa hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Namun, tegas Wasti, hal itu juga perlu didukung dengan penyediaan sarana yang memadai guna meminimalisir kesulitan yang ada. Sebaliknya, lanjut Wasti, ketersediaan sarana yang lengkap tanpa SDM yang baik juga akan menimbulkan kesulitan.



Sementara itu, Kepala SD GMIT Nifukani, Aderiana Boimau, S.Pd., berharap agar pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten TTS dapat memberikan perhatian yang lebih kepada sekolah-sekolah GMIT, sebab menurutnya, selain berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Kristen, sekolah-sekolah tersebut juga berada di bawah naungan Pemda, terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

 

Pantauan media, acara pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Yapenkris Toisneno, Martinus Banunaek juga diiringi dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pendeta Amy Nubatonis, serta dihadiri oleh Kepala Tata Usaha Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, guru-guru, dan undangan lainnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments