Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

GUBERNUR NTT KUNJUNGI SMK NEGERI KOKAR SAAT KUNKER KE ALOR

 

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) di sela-sela Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Alor, Kamis (9/6/2022).


Alor, CAKRAWALANTT.COM - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengunjungi SMK Negeri Kokar saat menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Alor, Kamis (9/6/2022). Kunjungan Gubernur NTT beserta rombongan tersebut turut didampingi oleh Bupati Alor, Amon Djobo untuk menyerahkan Tabungan Simpanan Pelajar secara simbolis. Dalam kunjungan tersebut, VBL mengatakan bahwa Tabungan Simpanan Pelajar mampu membantu dan memotivasi generasi muda untuk menempuh pendidikan.   

 

“Kita tentunya bersyukur karena melalui Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) ini maka bisa membantu generasi muda kita untuk menempuh pendidikan dan juga sebagai motivasi bagi mereka untuk terus belajar,” kata VBL.

 

Menurut VBL, dunia pendidikan harus diberikan nilai tambah guna menunjang pembangunan suatu daerah. Hal tersebut, imbuhnya, harus disertai dengan pemberdayaan gagasan, ide, dan mindset. Maka dari itu, sambung VBL, setiap satuan pendidikan bisa memulainya dari hal-hal yang sederhana di lingkungan sekolah. 

 

“Kita juga tentunya dalam membangun daerah kita juga harus dengan gagasan dan ide, serta mindset yang membangun peradaban kita. Contoh kecil misalnya, kita ingin membuat atau menambah keindahan di lingkungan sekolah kita bisa mulai dari hal-hal yang sederhana melalui ide dan gagasan serta kreativitas. Kita  membuat keindahan sekolah dengan membuat taman dari susunan batu atau ban bekas, barang bekas yang didaur ulang dan ditata rapi serta juga kita tanam aneka ragam bunga di taman tersebut. Kita buat bangku di sekitar taman untuk siswa bisa berkumpul dan berdiskusi atau membaca buku di situ. Ini tentunya akan memberi nilai tambah pada pendidikan ini,” ujarnya.

 

“Tentunya dengan bertambahnya keindahan di sekolah ini maka akan membuat semangat aktivitas belajar mengajar antara siswa dan guru serta menyenangkan hati siapa saja yang berkunjung ke sekolah ini,” tambah VBL.

 

Sementara itu, Bupati Alor, Amon Djobo memberikan apresiasi dan limpah terima kasih kepada Gubernur NTT beserta rombongan yang telah menggelar Kunker ke Kabupaten Alor, terkhususnya di SMK Negeri Kokar.

 

“Terima kasih Gubernur NTT sudah datang dan berkunjung ke Kabupaten Alor dan juga datang di SMK Negeri Kokar ini. Ini merupakan bagian dari doa masyarakat Alor yang menginginkan perhatian besar dari pemimpin,” katanya.

 

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala SMK Negeri Kokar, Apnamilsah Obisuru. “Terima kasih Bapak Gubernur sudah hadir di sini dan ini membawa spirit bagi kami. Terima kasih juga atas dukungan semua pihak bagi kami di sini yang awalnya siswa hanya belasan saja tetapi ini sudah mencapai 170-an. Juga terima kasih atas kerja sama Pemerintah dan Bank NTT sehingga ada pemberian Tabungan Simpanan Pelajar bagi siswa-siswa berprestasi,” ungkap Obisuru.

 

Sesuai rilis, setelah melakukan kunjungan di SMK Negeri Kokar, Gubernur NTT meresmikan Gedung Rawat Inap, HCU Rumah Sakit Daerah Kalabahi, dan Gedung UPTD Puskesmas Mebung. Selanjutnya, Gubernur NTT meninjau pembangunan jalan provinsi dan Pasar Lipa, serta melakukan Penyerahan Bantuan CSR ke Gereja Stasi Sta. Maria Bunda Allah dan Gereja Syalom sekaligus menyerahkan Kredit Mikro Merdeka. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. NTT/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments