Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PERINGATI HARDIKNAS, SMA STO. ARNOLDUS MUKUN GELAR UPACARA DI RUMAH ADAT PERSAWAHAN MOBOS

 

Suasana upacara bendera peringatan Hardiknas Tahun 2022 yang digelar oleh SMA Sto. Arnoldus Mukun di Rumah Adat Persawahan Mobos, Jumat (13/5/2022). 



Manggarai Timur, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, Sekolah Menengah Atas (SMA) Sto. Arnoldus Mukun menggelar upacara bendera di Rumah Adat Persawahan Mobos, Jumat (13/5/2022). Lokasi pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas Tahun 2022 tersebut berada di Desa Rana Mbeling, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur.  

 

Ketika ditemui oleh media ini, Kepala SMA Sto. Arnoldus Mukun, Erland Darmo, S.Pd.,Gr mengatakan bahwa pelaksanaan Upacara Hardiknas Tahun 2022 sempat ditunda pada 2 Mei 2022 lalu karena bertepatan dengan Idulfitri 1443 Hijriah. Selain itu, tambah Erland, pihaknya juga menggelar upacara peringatan Hardiknas Tahun 2022 di luar lingkungan sekolah.

 

Upacara Hardiknas kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini kami laksanakan di luar kompleks sekolah dan tepatnya di rumah adat lokasi persawahan Mobos. Alasan memilih tempat ini sebagai lokasi upacara peringatan Hardiknas Tahun 2022, yaitu untuk memperingati jasa pahlawan di bidang pendidikan, sekaligus kami ingin mengajak dan memberi motivasi kepada para peserta didik SMA Sto. Arnoldus Mukun untuk selalu bersyukur terhadap panorama alam ciptaan Tuhan,” ungkap Erland.

 

Bersamaan dengan itu, Erland juga menuturkan, “Manusia khususnya para peserta didik harus sadar akan budaya karena pendidikan tidak terlepas dengan kebudayaan sehingga kami kolaborasikan kegiatan ini.(Heribertus/MDj/red)


Post a Comment

1 Comments