Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMP KRISTEN 3 SOE GELAR USBPK

 

Guru-guru SMP Kristen 3 Soe usai menggelar USBPK. 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna menilai perkembangan proses pendidikan peserta didik, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen 3 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Ujian Sekolah Berbasis Pensil Kertas (USBPK). Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMP Kristen 3 Soe, Henderina C. Tubulau, SE ketika ditemui oleh media ini di ruang kerjanya, Kamis (28/4/2022).

 

Henderina menjelaskan bahwa terdapat 94 peserta didik yang mengikuti USBPK tersebut dan terbagi ke dalam 5 ruang ujian. Lebih lanjut, tutur Henderina, pada hari pertama pelaksanaannya, terdapat satu peserta didik yang terlambat mengikuti ujian.

 

“Pada hari pertama ada satu peserta yang terlambat satu jam karena tidak mau hadir dalam ujian sehingga kita jemput ke rumahnya dan selama ujian tidak ada gangguan atau hambatan hingga berakhir hari ini,” jelasnya.



Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana USBPK SMP Kristen 3 Soe, Teresia Aplugi, S.Pd menuturkan bahwa semua soal dalam ujian tersebut diatur oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, kecuali Mata Pelajaran Prakarya yang disusun sendiri oleh pihak sekolah.

 

Sedangkan, Aryenda Natonis, S.Pd selaku Sekretaris Panitia Pelaksana USBPK SMP Kristen 3 Soe juga mengatakan, “Semua soal ujian sudah diperbanyak oleh MKKS sesuai jumlah peserta ujian sehingga kita langsung terima dan laksanakan ujian.” (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments