Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 2 MAUMERE DUKUNG GERAKAN LITERASI

Kepala SMA Negeri 2 Maumere, Andreas B. Edi da Silva, S.Pd.  


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Maumere siap mendukung Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Hal itu diutarakan oleh Kepala SMA Negeri 2 Maumere, Andreas B. Edi da Silva, S.Pd ketika ditemui oleh media ini, Selasa (8/3/2022). Menurutnya, pihak sekolah terus melaksanakan kegiatan literasi sesuai arahan kurikulum yang diterima. 

 

“Sesuai dengan arahan kurikulum yang diterima, lima belas (15) menit sebelum Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM), peserta didik diwajibkan untuk membaca dan sudah diterapkan di SMA Negeri 2 Maumere,” ujar Andreas.

 

Lebih lanjut, Andreas menerangkan bahwa pihak sekolah terus menunjang aspek fasilitas untuk mendukung minat membaca dan menulis warga sekolah, terutama peserta didik. Hal tersebut, imbuhnya, memiliki kontribusi besar bagi pengembangan GLS. Untuk itu, tandasnya, semangat literasi akan menjadi fokus dan perhatian dalam proses pendidikan bagi peserta didik.   

 

“Khusus unutk kualitas peserta didik, kami rencana akan mengedepankan budaya literasi, sehingga bisa meningkatkan mutu sekolah,” terangnya

 

Andreas menambahkan bahwa pihak sekolah akan mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan kapasitas guru selaku tenaga pendidik dan peserta didik dalam bidang literasi. Selain itu, pungkasnya, pihak sekolah akan terus berkomitmen untuk memperkuat pelatihan-pelatihan literasi bagi peserta didik agar mampu mengembangkan minat dan bakatnya masing-masing. (Sebastian Kopong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments