Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMKS STO. GABRIEL MAUMERE PERINGATI DIES NATALIS KE-54

Warga SMKS Sto. Gabriel Maumere beserta semua undangan mengikuti misa syukur Dies Natalis ke-54 di aula sekolah tersebut, Sabtu (12/2/2022).


 

Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Sto. Gabriel Maumere memperingati Dies Natalis ke-54, Sabtu (12/2/2022). Peringatan dies natalis yang bernaung di bawah tema “Lakukanlah Hal Kecil dengan Cinta yang Besar” tersebut diiringi dengan pelaksanaan misa syukur yang dipimpin oleh Pater Ferdy Sebo, SVD di Aula SMKS Sto. Gabriel Maumere.

 

Dalam kotbahnya, Pater Ferdy menuturkan sebagai sebuah komunitas intelektual, SMKS Sto. Gabriel Maumere hendaknya selalu menanamkan nilai-nilai kepribadian dan budi pekerti kepada peserta didik. Hal itu, imbuhnya, sesuai dengan usia lembaga pendidikan tersebut yang sedang larut dalam era globalisasi dan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang penuh tantangan.

 

“Merayakan usia ke 54 adalah merayakan usia panas dengan penuh tantangan di era globalisasi dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Sebagai sebuah satuan pendidikan intelektual, hendaknya mengedepankan akhlak yang mulia dan beriman kepada Sang Pemilik Kehidupan,” ujarnya.

 

Selain itu, Pater Ferdy juga menerangkan sebagai sebuah lembaga pendidikan intelektual, SMKS Sto. Gabriel Maumere harus mampu mengedepankan semboyan kerja sama dan sama-sama kerja di antara para tenaga pendidik dan peserta didik. Kolaborasi yang baik, sambungnya, bisa menambah suasana pembelajaran yang kondusif demi keberlanjutan lembaga pendidikan tersebut.


Pemotongan kue Dies Natalis ke-54 oleh Kepala SMKS Sto. Gabriel Maumere, Stanislaus Adil.  

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala SMKS Sto. Gabriel Maumere, Stanislaus Adil mengatakan bahwa untuk mencapai sebuah prestasi yang besar, semua pihak harus berani memulai pekerjaan dari hal yang kecil agar tercapai prestasi yang gemilang.

 

“Tema yang di usung dalam perayaan dies natalis ini tidak hanya sebagai retorika belaka melainkan harus diimplementasikan oleh semua satuan pendidikan di dalam kegiatan dan proses belajar mengajar di kelas dan praktikum,” ujarnya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Bina Sari yang menaungi SMKS Sto. Gabriel Maumere, Drs. Antonius Pati. Menurutnya, sebuah lembaga pendidikan dituntut untuk tetap memiliki semangat kerja sama dan kreativitas. Dengan kedua hal tersebut, tegasnya, sebuah lembaga pendidikan mampu menciptakan berbagai prestasi yang besar.

 

“Eksistensi keberadaan lembaga pendidikan ini ada di bawah pundak semua kita. Karena itu, saya mengharapkan kerja sama dan sinergisitas semua pihak demi mencapai lembaga pendidikan ini yang unggul, inovatif dan berdaya saing,” pungkasnya.


Pemberian apresiasi dan penghargaan bagi para peserta didik yang telah berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan menyongsong Dies Natalis ke-54 SMKS Sto. Gabriel Maumere.

Untuk diketahui, dalam menyongsong perayaan dies natalis ke-54, SMKS Sto. Gabriel Maumere menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan, seperti turnamen bola voli kategori putra dan putri, futsal kategori putri, lomba cipta dan baca puisi, cerdas cermat, pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia serta nyanyian solo.

 

Kegiatan tersebut juga didukung oleh para alumni dengan menyumbangkan beberapa piala penghargaan untuk perlombaan voli kategori putra dan putri. Sementara itu, hadiah lainnya berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan diberikan oleh pihak sekolah. (Sebastianus Kopong/MDj/red)


Post a Comment

2 Comments