Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PESERTA DIDIK DAN GURU SMAS KATOLIK STA. FAMILIA WAE NAKENG KUNJUNGI ORANG SAKIT

Peserta didik dan guru SMAS Katolik Sta. Familia Wae Nakeng saat kegiatan kunjungan orang sakit di Puskesmas Wae Nakeng, Jumat (11/2/2022). 

 


Manggarai Barat, CAKRAWALANTT.COM - Peserta didik dan guru Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Katolik Sta. Familia Wae Nakeng melakukan kunjungan terhadap para orang sakit di Puskesmas Wae Nakeng, Jumat (11/2/2022). Kunjungan tersebut merupakan inisiatif dari para Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan guru untuk memperingati Hari Orang Sakit Sedunia tahun 2022.

 

Menurut Kepala SMAS Katolik Sta. Familia Wae Nakeng, RD. Valerianus P. Jempau, Pr, kunjungan tersebut adalah wujud rasa cinta kasih dalam kepedulian dan dukungan bagi orang-orang sakit agar diberikan kekuatan dan rasa optimis untuk sembuh. Pihak sekolah, ujarnya, ingin mendidik para peserta didik untuk memiliki rasa keberpihakan kepada orang-orang lemah. Hal itu, tegasnya, sesuai dengan visi sekolah, yakni terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

 

Lebih lanjut, RD. Valerianus mengatakan bahwa kegiatan kunjungan tersebut juga merupakan program tahunan yang selalu rutin untuk dilaksanakan. Melalui kunjungan, imbuhnya, para peserta didik dilatih untuk memiliki rasa pengabdian kepada masyarakat.



“Saya harap melalui kegiatan ini rasa keberpihakan kepada yang tertindas, lemah dan miskin tumbuh dalam diri para guru dan peserta didik. Di zaman sekarang, rasa kepedulian kepada sesama mulai terkikis karena berbagai kesibukan yang senantiasa membuat kita mengabaikan sesama. Oleh sebab itu, perlu ada kegiatan seperti ini yang bisa menyadarkan kita semua bahwa kita tidak pernah hidup sendiri dan kita saling membutuhkan satu sama lain,” ungkap RD. Valerianus.

 

Senada dengan hal itu, Kepala Unit Kesehatan Siswa (UKS) SMAS Katolik Sta. Familia Wae Nakeng, Selentinus Jabarus, S.Pd menerangkan kegiatan tersebut sesungguhnya merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap sesama yang sedang mengalami kesusahan dan membutuhkan bantuan. Dalam kunjungan tersebut, jelasnya, para peserta didik dan guru melakukan doa bersama bagi kesembuhan orang sakit serta para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskemas Wae Nakeng agar tetap sehat dalam melayani.



Pada kesempatan tersebut, Kepala Puskemas Wae Nakeng, Fransiska Ratna Babur turut mengapresiasi pihak sekolah yang telah menginisiasi kegiatan kunjungan tersebut. Baginya, kegiatan serupa sangat bermanfaat dan harus terus dilanjutkan, sebab mampu memberikan nuansa baru bagi para orang sakit dan Nakes. 

 

“Saya berterima kasih kepada pihak sekolah, kepala sekolah, para guru, pegawai dan peserta didik di SMAS St. Familia Wae Nakeng karena telah mengunjungi para pasien di sini. Saya yakin dengan kunjungan kasih itu bisa mempercepat kesembuhan mereka. Saya juga berterima kasih karena kehadiran para guru dan peserta didik ini menguatkan langkah kami sebagai petugas medis di tempat ini agar tetap bersemangat dan bertanggung jawab melayani mereka yang sakit,” tukas Ratna. (Frein Raden/Evan Janggo/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments