Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KELUARGA BESAR BIMKAT TTS GELAR SYUKURAN SERTIJAB KASI BIMKAT

 

Suasana Sertijab Kasi Bimas Katolik (Bimkat) TTS, Sabtu (15/1/2022).


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Keluarga Besar Bimbingan Masyarakat Katolik (Bimkat) menggelar syukuran Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Seksi (Kasi) Bimkat di Aula Haumeni Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Sabtu, (15/1/2022).

 

Dalam kotbahnya ketika memimpin ibadah syukur, RD. Adhe Udjan menandaskan bahwa terpilih menjadi Kasi Bimkat TTS merupakan sebuah keterpanggilan. Artinya, tandas RD. Adhe, dia terpanggil untuk melayani banyak orang.

 

Selain itu,  jelasnya, semua yang diperoleh adalah hasil dari kehendak Tuhan yang terjadi dalam hidup sebagaimana Lewi dalam Sabda Tuhan. Lewi, tuturnya, dipilih Tuhan bukan karena kehebatan atau kesuciannya, tetapi atas keterpanggilannya untuk menjadi rasul dan bagian dari kehendak Tuhan. Dengan demikian, sambungnya, Kasi Bimkat TTS yang baru dilantik harus dapat melayani dengan hati dan penuh tanggung jawab.

 

“Harus menjadi berkat bagi banyak orang karena tugas dalam seksi bimas adalah untuk menumbuhkan iman umat. Selain itu, Keluarga Besar Bimas Katolik yang terdiri dari guru Pendidikan Agama Katolik dan penyuluh agama juga harus mewartakan kasih Kristus bagi umat Tuhan,” jelas RD. Adhe.



Sementara itu, dalam arahannya, Kasi Bimkat TTS yang baru dilantik, Evaristus Lopis menuturkan bahwa dirinya memperoleh tugas untuk memimpin dengan penuh tanggung jawab. Seksi Bimkat, ungkapnya, harus menjadi rumah bagi semua pihak, baik para guru pengampu Pendidikan Agama Katolik maupun penyuluh agama. Selain itu, terang Evaristus, model kepemimpinan yang akan diterapkannya adalah pelayanan berbasis data. Maka dari itu, tegasnya, para pengawas akan selalu dilibatkan untuk memberikan data yang akurat terkait keadaan masyarakat.

 

Pantauan media, kegiatan yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) tersebut turut dihadiri oleh mantan Pelaksana Tugas (Plt). Kasi Bimkat TTS, James Umbu Tobu, para guru dan penyuluh Agama Katolik. (Albert Baunsele/MDj/red)

 


Post a Comment

0 Comments