Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KELOMPOK MAHASISWA AMA MAUMERE GELAR SYUKURAN NATARU

 

Keluarga Besar AMA Maumere saat Acara Syukuran Nataru, Sabtu (15/1/2022).


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Kelompok Mahasiswa Universitas Nusa Nipa (Unipa) yang tergabung dalam Angkatan Muda Adonara (AMA) Maumere menggelar kegiatan syukuran Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Sabtu (15/1/2022). Kegiatan tersebut juga menjadi momentum bagi AMA Maumere guna menggelar pertemuan perdana di awal tahun 2022. Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Ignasius Sinung Ama Kaka.

 

Dalam sambutannya, Ignasius mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang untuk merajut kebersamaan sekaligus menjadi wadah diskusi akademis di awal tahun 2022. Selain itu, terangnya, kegiatan tersebut juga mengangkat agenda perencanaan strategis ke depannya guna mempererat solidaritas secara internal. Hal tersebut, imbuhnya, menjadi bagian dari proses penataan organisasi AMA Maumere di waktu mendatang.

 

Lebih lanjut, ujar Ignasius, AMA Maumere tetap mengedepankan nilai-nilai akademik untuk menunjang penanaman budaya ilmiah di dalam organisasi. Untuk itu, tuturnya, peminatan menulis karya, seperti sastra, opini, puisi, Cerita Pendek (Cerpen), dan sebagainya akan menjadi fokus dan perhatian utama para pengurus organisasi. Dengan demikian, sambungnya, kelompok mahasiswa yang tergabung di dalam AMA Maumere bisa menjadi agen kontrol sosial yang selalu peduli terhadap isu sosial melalui tulisan-tulisan ilmiah yang kritis dan kreatif.

 

“Terkait budaya literasi, sejak AMA berdiri di Maumere, kita tetap konsen dalam dunia akademik, seperti menulis artikel jurnal kampus, cerpen dan diskusi ilmiah,” terang Ignasius.


Suasana Diskusi dalam Acara Syukuran Nataru.

 

Sementara itu, Pembina AMA Maumere, Paulus Libu Lamawitak mengatakan bahwa tujuan berdirinya AMA Maumere adalah untuk menyediakan wadah dan media pelatihan kepemimpinan yang seimbang dalam sebuah organisasi. Sebagai bagian dari civitas akademika, terangnya, para anggota AMA Maumere harus mampu menerapkan setiap teori dan ilmu di dalam dunia pendidikan serta mengejawantahkannya dalam praksis lapangan. Maka dari itu, sambungnya, AMA Maumere selalu mengasah ketajaman analisis anggotanya melalui manajamen organisasi, pelatihan dasar kepemimpinan, evaluasi dan monitoring. 

 

“AMA Maumere sebagai sebuah komunitas akademika selalu dan terus memperhatikan nilai akademik, mengembangkan bakat dan minat dalam diskusi dan debat. Selain itu, terus mencoba secara bersama-sama dalam menemukan inovasi-inovasi baru demi kemajuan kelompok dan pribadi.” ujarnya.

 

Pantauan media, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh para pembina, pengurus organisasi beserta jajaran anggota, simpatisan, dan para orang tua dari Adonara yang telah lama menetap di Maumere. (Sebastianus kopong/ MDJ /red)


Post a Comment

0 Comments