Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

YPLP PGRI NTT LANTIK KEPALA SMP PGRI HAUMENIBAKI DAN SMA PGRI SOE

 



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan sekolah, Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar proses pelantikan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Haumenibaki dan SMA PGRI Soe di aula SMA PGRI Soe, Selasa (30/11/2021).

 

Dalam sambutannya, Ketua YPLP PGRI Provinsi NTT, Yan menandaskan bahwa saat ini kepengurusan YPLP PGRI Kabupaten TTS sedang mengalami masa transisi, sehingga prosesi pelantikan kepala SMA dan SMP dilakukan oleh YPLP PGRI Provinsi NTT.

 

Ia meminta agar kepercayaan yang diberikan kepada kedua kepala sekolah yang dilantik tersebut bisa dijaga dan dijalankan secara baik dan bertanggung jawab.

 

Sementara itu, Ketua MKKS SMA Kabupaten TTS, Jibrael Y. Issu dalam arahannya juga menuturkan bahwa untuk menjadi kepala sekolah, terdapat dua hal yang perlu diperhatikan, yakni terang dan garam dunia. Oleh karena itu, sambungnya, kedua kepala sekolah tersebut harus menjadi pelita yang mampu menerangi semua hal yang ada di lingkungan sekolah dan tempat bekerja.

 

Di lain pihak, Camat Kota Soe yang turut hadir menyatakan bahwa pemerintah setempat memberikan apresiasi atas terselenggaranya momen pelantikan tersebut. Menurutnya, pendidikan adalah sebuah usaha untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga pihak pemerintah selalu membuka diri untuk membangun wadah pendidikan guna memberikan spirit yang berkelanjutan.



Siap Menjalankan Tugas

 

Di sisi senada, Kepala SMA PGRI Soe yang baru dilantik, Marintje menuturkan bahwa tugas tersebut merupakan amanah yang harus dilaksanakan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Hal itu, imbuhnya, harus didukung oleh berbagai masukan dan kritik yang bersifat membangun.

 

Sedangkan, Kepala SMP PGRI Haumenibaki, Diana Tana juga menegaskan bahwa dirinya siap menjalankan tanggungjawab yang telah diberikan. Keduanya berharap agar semua usaha dan upaya yang dijalankan bisa sesuai dengan visi serta misi sekolah sehingga bisa memberikan dampak positif.

 

Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments