Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

VBL : GENERASI MUDA HARUS BAWA PERUBAHAN POSITIF BAGI MASYARAKAT

 



Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menegaskan bahwa generasi muda harus mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat. Hal itu disampaikannya saat meresmikan Gedung Kebaktian Jemaat Efata Bello, Kupang pada Minggu (12/12/2021) bersama Ketua Sinode GMIT Pdt. Merry Kolimon.

 

VBL mengatakan bahwa kader-kader muda harus memiliki kemampuan dalam aspek spiritual, kecerdasan, networking dan kesehatan, baik dari segi fisik maupun mental. Hal tersebut, imbuhnya, dapat membawa perubahan dalam proses pembangunan di tengah masyarakat. Maka dari itu, sambungnya, generasi muda harus mampu membawa perubahan untuk Provinsi NTT.

 

“Kita ini harus bisa bawa perubahan untuk Nusa Tenggara Timur. Harapan kita pada kader-kader terutama para pemuda harus memiliki pola pikir atau mindset dengan mimpi besar dan perubahan positif di daerah ini. Kalau mau ada kemajuan maka harus punya spiritualitas, cerdas, punya jaringan atau networking dan sehat fisik dan mental,” jelas VBL.

 

“Kalau orang punya spiritual baik maka dia akan punya tekad yang besar, semangat dan tidak mudah putus asa. Yang kedua adalah kecerdasan, yaitu dengan pengetahuan yang bagus dan bisa menganalisa situasi sosial yang ada. Juga punya jaringan atau networking dengan mengenal banyak pihak yang memiliki pengaruh besar. Serta harus didukung dengan kesehatan fisik dan mental yang baik,” sambungnya.

 

Lebih lanjut, jelas VBL, untuk mengelola sektor-sektor penting dalam proses pembangunan, para generasi muda harus memulai semua hal dari hati dengan cinta. Semua pekerjaan yang dilakukan, imbuhnya, harus mampu melewati semua hambatan dan bisa memberikan manfaat besar bagi banyak orang. 


Sementara itu, Ketua Sinode GMIT, Pdt. Mery Kolimon mengatakan bahwa solidaritas jemaat harus terus diperkuat dalam kehidupan. Proses pembangunan gedung tersebut, ujarnya, merupakan bukti nyata dari kerja sama semua pihak. Kebersamaan dan kepedulian tersebut, pungkasnya, bukan hanya berada pada tataran pembangunan fisik gedung, melainkan juga untuk meneguhkan ikatan hati agar tetap peduli satu sama lain.

 

“Pembangunan gedung ini adalah bukti kerja kita semua dan juga solidaritas. Kebersamaan dan kepedulian kita bukan hanya dalam pembangunan gedung melainkan ikatan hati untuk tetap peduli satu sama lain,” pungkasnya.

 

(Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT/MDj/red)


 

*Publikasi tersebut merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT dan Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT

Post a Comment

0 Comments