Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PAROKI LATO: KERJA BAKTI MENYONGSONG NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Berbagai persiapan menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 telah dan sedang dilakukan oleh seluruh umat Katolik. Hal yang sama juga dilakukan oleh umat Paroki Sta. Perawan Maria La Salette, Lato. Bertempat di lingkungan gereja Paroki Lato, umat berkumpul dan mengadakan kerja bakti  bersama guna persiapan meriahrayakan Natal dan Tahun Baru,  Senin (20/12/2021).

Sejak pagi pukul 07.00 wita, umat berkumpul di depan gereja dan kemudian tanpa diarahkan lagi, masing-masing mulai bekerja.  Umat Paroki Lato, tua dan muda dengan penuh semangat dan suka cita bekerja bersama. Ada yang mencabut semak-semak, memotong dahan, memangkas rumput, membersihkan bangku gereja, dan mengepel. Ada pula yang memasang umbul-umbul  sebagai hiasan seputaran lingkungan gereja.



Bruder FX. Totok Purwanto, MSF di sela-sela kerja bakti mengatakan, tidak hanya untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, kegiatan kerja bakti semacam ini selalu dilakukan untuk menyambut berbagai perayaan besar Gereja.

“Kerja bakti seperti ini dilakukan setiap menyambut perayaan besar dalam Gereja,” terang Bruder.

Kehadiran Romo Eko dan Bruder Totok menambah semangat umat dalam bekerja. Warna kekeluargaan tampak dari setiap senyum dan tawa saat bekerja. Umat bekerja dengan penuh semangat sambil sesekali bersenda gurau tanda keakraban antarsesama telah terjalin baik. (RZK/Red.)








Post a Comment

0 Comments