Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

RAYMUNDUS ALUMAN : GURU PENGGERAK HARUS JADI AGEN PERUBAHAN

 



TTU, CAKRAWALANTT.COM - Guru Penggerak harus menjadi agen transformasi perubahan pendidikan guna mewujudkan dunia pendidikan yang lebih baik. Hal itu disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Aluman, saat membuka kegiatan Simposium Peran Guru Penggerak dalam Transformasi Pendidikan, Selasa (28/09/2021), di Aula Hotel Viktory 2 Kefamenanu. Menurut Raymundus, peran Guru Penggerak sangatlah penting karena telah mengikuti serangkaian kegiatan pendidikan selama 9 bulan.

 

Dalam arahannya, ia menegaskan guru Guru Penggerak harus menunjukan diri sebagai guru yang berbeda dan berkualitas. Hal tersebut, imbuhnya, sangat penting dalam menemukan eksistensinya sebagai guru yang profesional. Selain itu, sambungnya, para Guru Penggerak harus mampu membaktikan diri untuk bangsa dan negara.  

 

“Setelah mengikuti pendidikan 9 bulan, saya melihat bahwa bapak ibu Guru Penggerak ini sudah menemukan diri sebagai guru yang profesional. Guru Penggerak harus terpanggil untuk membaktikan diri untuk bangsa dan negara” tegasnya.

 

Acara simposium tersebut dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Plakat tersebut menjadi tanda pemberitahuan bahwa para Guru Penggerak telah mengikuti pendidikan selama 9 bulan kepada pihak daerah.  

 

Pada kesempatan itu, turut hadir perwakilan dari Kemendikbudristek Bidang PPPPTK Penjas-BK, Handoko, perwakilan Dinas PK Provinsi NTT, para guru pengajar praktik serta 27 Guru Penggerak Kabupaten TTU yang telah dinyatakan lulus pendidikan Guru Penggerak pada 13 September 2021 lalu.

 

Berita dan Foto : Remi

Editor : Mario Djegho (red)

Post a Comment

0 Comments