Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

GEOMETRI GELAR LOMBA DIGIT SMA DAN PENYISIHAN LCTM GRUP SMA BABAK II



Makassar, CAKRAWALANTT.COM - Himpunan Mahasiswa Matematika (HMJ) Fakultas MIPA Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Lomba Digit SMA dan Penyisihan II LCTM Grup SMA beserta poster SD dan SMP, Jumat-Minggu (17-19/09/2021). Kegiatan yang berlangsung di Jurusan Matematika, Fakultas MIPA UNM tersebut dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Geometri 2021, yakni; Perlombaan Matematika Tingkat Nasional yang mengangkat tema “Optimalisasi Daya Saing Untuk Mewujudkan Generasi Unggul di Era Teknologi Dalam Semangat Bermatematika” bertajuk Internet of Things.

 

Dalam pelaksanaannya, Babak Penyisihan II LCTM Grup SMA berlangsung sejak Pukul 13.30-15.30 Wita di ruangan FG 204 dan FG 205, Jurusan Matematika, Fakultas MIPA. Babak penyisihan tersebut diikuti oleh 17 Grup SMA yang telah lolos di Babak Penyisihan I sebelumnya. Babak Penyisihan I sebelumnya telah dilaksanakan di 9 rayon dari total 19 rayon yang dibuka. Untuk Lomba Poster SD dan SMP telah dilaksanakan proses presentasi karya pada Pukul 13.30-15.30 Wita. Sedangkan, untuk DIGIT SMA telah dilaksanakan pada Pukul 16.00-17.30 Wita yang diikuti oleh 24 peserta.

 


Pada Jumat (17/09/2021) dilaksanakan proses penyerahan plakat untuk peraih nilai tertinggi di setiap rayon. Adapun hasil pengumuman Penyisihan II LCTM Grup SMA GEOMETRI 2021 dapat dilihat di wWebsite HMJ Matematika FMIPA UNM (https://hmjmatematikafmipaunm.blogspot.com/2021/09/acara-puncak-geometri-2021-hmj.html).

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh HMJ Matematika FMIPA UNM tersebut mendapatkan sambutan yang hangat dan antusias dari tenaga pendidik dan sekolah-sekolah terkait yang menjadi peserta pada kegiatan Geometri 2021. Melalui kegiatan tersebut, panitia penyelenggara berharap agar semangat dan minat belajar para peserta bisa terus meningkat sekaligus menjadi pendukung dalam kegiatan-kegiatan produktif berikutnya.

 

Berita dan Foto : Press Release HMJ Matematika FMIPA UNM

Editor : Lenzo Asbanu/Mario Djegho (red)

 


Post a Comment

0 Comments