Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

GELADI BERSIH ANBK SEMI-ONLINE DI SMPN SATAP TERIWU, SABU RAIJUA BERJALAN LANCAR

 



Sabu Raijua, CAKRAWALANTT.COM - Guna menunjang proses penilaian yang objektif kepada peserta didik di setiap jenjang pendidikan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Satap Teriwu, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua menggelar geladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Semi-Online. Kegiatan yang berlangsung sejak Rabu hingga Kamis (15-16/9/2021) tersebut berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

Kepala SMP Negeri Satap Teriwu, Jefri Mani Ratu, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya memilih ANBK moda semi-online karena belum memadainya jaringan internet. Namun, baginya, pelaksanaan ANBK semi-online tersebut merupakan pengalaman pertama bagi para peserta didik dalam menggunakan fasilitas komputer. Para peserta didik, imbuhnya, telah dipersiapkan secara baik, mulai dari penguasaan materi terkait AKM hingga kemampuan mengoperasikan komputer. Walaupun masih memiliki kendala teknis, sambung Jefri, pihaknya tetap mampu mengikuti ANBK secara mandiri.  

 

“Untuk mengikuti Asesmen Nasional  Berbasis Komputer (ANBK) yang kami lakukan di  SMP Negeri Satu Atap Teriwu, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua ini kami memilih untuk moda semi-online karena kami masih terkendala dengan jaringan internet sehingga kami tidak bisa melakukan moda online. Ini pengalaman pertama peserta didik dalam menggunakan komputer. Sebelumnya sudah dipersiapkan agar bisa menggunakan komputer dan menguasai materi terkait AKM. Meski ada kendala teknis, tapi kami mampu melaksanakan ANBK secara mandiri” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Jefri juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (PKPO) Kabupaten Sabu Raijua serta berbagai pihak yang telah mendukung SMPN Satap Teriwu dalam mengikuti persiapan ANBK pada 4-7 Oktober 2021 mendatang secara baik dan lancar.

 

Sementara itu, Proktor pada SMPN Satap Teriwu, Desen Seliamang mengungkapkan bahwa sekalipun masih terkendala pada jaringan internet, pihaknya mampu mengadakan ANBK tersebut secara baik meski merupakan pengalaman pertama bagi para peserta didik. Selain itu, jelas Desen, pihaknya sangat berharap agar pemerintah bisa memberikan perhatian lebih terkait pengadaan jaringan internet guna mengantisipasi segala kendala teknis di kemudian hari.  

 

“Ketika kita punya niat dan tekad yang kuat serta kerja sama semua sektor dengan baik apapun kita bisa buat, karena itu ANBK ini  merupakan pengalaman pertama bagi para peserta didik  SMPN Satap Teriwu menggunakan komputer atau laptop namun ada upaya dan kerja sama yang baik sehingga semua ini bisa berjalan dengan lancar, karena itu kami dari sekolah siap untuk sukseskan pelaksanaan ANBK jenjang SMP yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 mendatang,” pungkasnya.

 

Berdasarkan rilis, kegiatan geladi bersih ANBK moda semi-online tersebut berlangsung selama dua hari, yakni; Rabu-Kamis (15-16/09/2021) dan dibagi menjadi 3 sesi, dimana setiap sesi diikuti oleh 15 orang peserta didik sesuai jumlah laptop yang telah disiapkan. Sesi pertama dimulai sejak Pukul 07:30 Wita hingga 09:30 Wita, sesi kedua dimulai dari Pukul 10:30 hingga 12:30 Wita, dan sesi ketiga dimulai Pukul 14:00 Wita hingga 16:00 Wita.

 

Berita dan Foto : Press Release SMPN Satap Teriwu, Sabu Raijua

Editor : Lenzo Asbanu/Mario Djegho (red)

Post a Comment

0 Comments