Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMKN 1 SABU BARAT GELAR IHT


Sabu Raijua, CAKRAWALANTT.COM –
Guna mempersiapkan para tenaga pendidik dalam menghadapi tahun pelajaran baru 2021/2022, SMK Negeri 1 Sabu Barat menggelar kegiatan In House Training (IHT). Kegiatan ini berlangsung Senin – Kamis, 19 – 22 Juli 2021 dan melibatkan 42 tenaga pendidik.

 

Kepala SMK Negeri 1 Sabu Barat, Jevri Bolla, melalui sambungan telepon mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi dan berbagai strategi yang dibahas bersama terkait persiapan pelaksanaan proses KBM di tengah pandemi Covid-19. Materi tersebut yakni, penyesuaian materi terkait RPP, silabus, kalender pendidikan, materi ajar yang bertautan dengan pembelajaran di era pandemi Covid-19 sesuai dengan petunjuk dari Kemdikbudristek.

 

Selain itu, lanjutnya, para guru dibekali dengan pemanfaatan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) melalui berbagai aplikasi pembelajaran yaitu, Google Classroom, Google Meet dan Google Form. Para tenaga pendidik bisa menggunakan berbagai aplikasi tersebut dalam pembelajaran secara daring.

 

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para guru yang ada mampu untuk mengaplikasikan apa yang telah diperoleh agar proses pelaksanaan KBM secara daring maupun luring bisa terpenuhi  oleh masing-masing guru mata pelajaran,” ungkapnya.


 

Sementara Korwas SMA/SMK Kab. Sabu Raijua, Drs. Maxwel E. Toni Nawa Gah, kepada media ini mengatakan bahwa di Kabupaten Sabu Raijua terdapat 8 SMA Negeri maupun Swasta, sementara SMK hanya ada 2 sehingga SMA dan SMK di Sabu Raijua berjumlah 10 Sekolah.

 

Terkait pelaksanaan kegiatan dalam menghadapi proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19, ungkapnya, sudah ada 3 sekolah yang telah melakukan kegiatan serupa, sementara 7 sekolah lainnya sudah dijadwalkan untuk melakukan kegiatan yang sama. Diharapkan agar semua sekolah bisa melakukan kegiatan yang sama agar pelayanan terhadap peserta didik di tengah pandemi Covid-19 ini baik secara daring maupun luring dapat berjalan dengan baik.

 

Saat ditanya terkait proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19, ia mengatakan bahwa pandemi Covid-19 yang masih ada hingga saat ini mengakibatkan proses pembelajaran sangat memprihatikan bagi dunia pendidikan umumnya terkhusus untuk Kabupaten Sabu Raijua.

 

Sekalipun demikian, selaku korwas ia selalu memberikan dukungan kepada sekolah-sekolah untuk tetap mengutamakan pelayanan kepada para peserta didik dengan berbagai metode yang digunakan. Ia juga mengimbau kepada semua orang tua/wali agar tetap memperhatikan anak-anak untuk tetap belajar di rumah.

 

“Terkait dengan pembelajaran daring ini juga menyulitkan guru maupun peserta didik karena belum terjangkau jaringan internet seperti di Liae, Sabu Timur maupun Sabu Barat, karena itu diharapkan juga agar pemerintah bisa memperhatikan hal tersebut agar proses pembelajaran daring ke depan bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

 

Berita & Foto: Lenzho Asbanu

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments