Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DUKUNG PEMBANGUNAN PASCA-SEROJA DI KOTA KUPANG, BANK NTT SERAHKAN BANTUAN CSR


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM –
Dalam mendukung proses pembangunan pasca-siklon Seroja beberapa waktu yang lalu, PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD) atau Bank NTT melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan bantuan 6000 lembar seng kepada 6 kecamatan di Kota Kupang. Bantuan tersebut berangkat dari keprihatinan dan panggilan kemanusiaan untuk berpartisipasi dalam aksi sosial guna meringankan beban para korban terdampak bencana.

 

Hal ini diutarakan oleh Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho dalam sambutannya pada acara serah terima bantuan CSR di Restoran Nelayan Kota Kupang, Selasa (15/06/2021). Kegiatan yang diadakan secara tatap dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) tersebut juga dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kota Kupang beserta 6 Camat penerima bantuan, yakni; Camat Kota Lama, Camat Kota Raja, Camat Oebobo, Camat Maulafa, Camat Kelapa Lima, dan Camat Alak.

 

Lebih lanjut, dalam sambutannya, Alex mengatakan bahwa pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin dalam membantu Pemkot Kupang untuk membersikan kerusakan pasca siklon Seroja bersama kelompok karang taruna Kota Kupang. Bantuan dana CSR berupa 6000 lembar seng ini, ungkapnya, merupakan hasil koordinasi bersama Pemkot Kupang sebagai bagian dari komitmen Bank NTT untuk berpartisipasi dalam aspek pembangunan di NTT, khususnya Kota Kupang.

 

“Bantuan dana CSR 6000 ribu lembar seng ini berangkat dari kondisi NTT beberapa waktu lalu pasca siklon Seroja. Ini merupakan keprihatinan dan panggilan untuk peduli dalam menolong sesama guna meringankan beban mereka. Kami juga bekerja sama dengan karang taruna Kota Kupang untuk membersihkan dampak kerusakan pasca Seroja. Bantuan ini juga merupakan hasil komunikasi bersama Pemkot Kupang guna berpartisipasi dalam setiap aspek pembangunan di NTT dan khususnya Kota Kupang, ungkap Alex.

 

Apresiasi atas Komitmen Pembangunan

 

Di lain pihak, Asisten III Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally sebagai perwakilan Pemkot Kupang sangat mengapresiasi komitmen Bank NTT dalam partisipasinya di setiap aspek pembangunan, terutama di Kota Kupang. Ia juga mengucapkan rasa terima kasih atas kontribusi Bank NTT yang telah meringankan beban Pemkot dalam mengatasi dampak siklon Seroja beberapa waktu yang lalu.

 

Komitmen tersebut, sambungnya, harus tetap terjaga sebagai kesadaran bersama dalam setiap proses pembangunan. Oleh karena itu, ungkapnya, bantuan 6000 lembar tersebut harus dilihat sebagai wujud komitmen kemitraan di bidang pembangunan dan bukan sebatas materi. 

 

“Terima kasih kepada Bank NTT yang telah banyak membantu Pemkot Kupang dalam setiap proses pembangunan sebagai komitmen bersama. Selain itu, terima kasih juga karena Bank NTT sudah meringankan beban Pemkot untuk mengatasi dampak siklon Seroja beberapa waktu lalu. Ini adalah komitmen yang perlu dijaga dan bantuan seng ini jangan dilihat hanya sebatas materi, tetapi lebih kepada wujud kemitraan dalam proses pembangunan,tutur Yanuar.

 

Lebih lanjut, Yanuar menegaskan kepada para Camat selaku perwakilan penerima bantuan tersebut untuk melakukan pendataan yang valid, sehingga penyaluran bantuan seng tersebut bisa tepat sasaran dan sesuai dengan kenyataan di lapangan.     

 

Berita & Foto: Mario Djegho

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments