Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAN NUNKOLO LEPAS 20 PESERTA DIDIK


TTS, CAKRAWALANTT. COM –
SMAN Nunkolo melepas 20 peserta didik Kelas XII tahun pelajaran 2020/2021. Plt. Kepala SMAN Nunkolo, Oktofianus H. R. Kefi, S.Pd., mengungkapkan, tahun ini merupakan kali perdana sekolahnya menggelar ujian akhir sekolah (UAS) secara mandiri usai memperoleh SK Izin Operasional pada tahun 2018 lalu.

 

“Hari ini kami mengumumkan hasil kelulusan bagi 20 peserta didik Kelas XII yang telah mengikuti UAS pada bulan April 2021 lalu. Mereka merupakan angkatan perdana semenjak sekolah ini memperoleh Izin Operasional pada tahun 2018 lalu, karena itu hari ini pengumuman hasil kelulusan sekaligus acara pelepasan dengan mereka,” kata Oktofianus, Kamis (6/5/2021).

 

Okto juga berharap para peserta didik yang baru menamatkan studi di jenjang SMA itu bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

 

“Mereka ini merupakan angkatan perdana, karena itu kami dari pihak sekolah mengimbau dan juga mendorong agar semuanya bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi, sehingga suatu saat mereka bisa kembali dan mengabdi disini untuk melayani generasi penerus,” harapnya.


 

Dirinya juga mengakui bahwa semua yang terlaksana bukan karena kerja kerasnya melainkan ada bantuan serta dukungan dari berbagai pihak di antaranya para tenaga pendidik, komite sekolah, para orang tua, pemerintah setempat dan juga para peserta didik yang ada.

 

“Saya selaku Plt. Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas semua dukungan yang ada sehingga semua proses KBM bisa dapat berjalan dengan baik dan lancar selama ini walaupun kita tahu bersama bahwa kita terimpit dengan pandemi Covid-19, namun semuanya terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

 

Kepala Desa Hoineno, Yenner Tamelan, yang hadir pada kesempatan tersebut, mengatakan bahwa sebagai pemerintah desa setempat pihaknya sangat mendukung SMA yang telah ada. Sebagai bentuk dukungan, lanjut Yenner, pihaknya memberi bantuan material berupa pasir dan semen untuk mendukung kelanjutan pembangunan beberapa ruang kelas.


 

Senada dengan itu, Kepala Desa Nunkolo, Yusuf Bana, juga mengungkapkan  kesediaannya untuk mendukung pembangunan sekolah tersebut.

 

“Kami sebagai pemerintah desa dan juga orang tua siap untuk mendukung pembangunan pendidikan yang ada guna mencerdaskan anak-anak bangsa, karena itu kami siap untuk berkolaborasi untuk membangun gedung walaupun masih dalam kondisi darurat namun kami dukung,” tuturnya.

 

Pantauan media, Pengumuman Hasil Kelulusan dan Pelepasan 20 Peserta Didik Kelas XII tersebut dihadiri oleh orang tua peserta didik, badan pengurus komite, Kepala SMPN Hoineno, Kepala Desa Hoineno, Kepala Desa Nunkolo dan sejumlah undangan lainnya.

 

Berita dan Foto: Lenzho Asbanu

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

1 Comments