Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

LINUS LUSI: MENJADI KEPALA SEKOLAH TIDAK MUDAH


 

Lembata, CAKRAWALANTT.COM Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi, S.Pd,. M.Pd., menegaskan, menjadi kepala sekolah tidak semudah yang kita inginkan. Menjadi pimpinan pada lembaga pendidikan itu harus memiliki kinerja yang betul-betul dinilai oleh berbagai pihak.


Hal tersebut disampaikannya pada Rabu (5/5/2021), ketika dimintai keterangannya terkait agenda pelantikan Kepala SMAN 1 dan SMAN 2 Nubatukan. Linus Lusi mengungkapkan bahwa ada dua hal yang wajib dipelajari bersama untuk menjadi kepala sekolah definitif.

 

“Pertama, yang sudah dipercayakan menjadi pelaksana tugas pada SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Nubatukan akan dilantik juga namun kita membutuhkan waktu. Kedua, Plt saat dipercayakan dalam kurung waktu 3 bulan yakni sejak bulan Februari sampai bulan Mei 2021 sudah menyatu dan apakah sudah membangun kerja sama dengan pihak guru-guru dan anak-anak sekolah. Ingat, mejadi kepala sekolah itu tidak gampang dan kita butuh proses yang sedikit bermartabat. Keteladanan dan panutan yang dipercayakan menjadi Plt Kepala Sekolah  maksimal tiga atau enam bulan, bila perlu satu tahun supaya dirinya betul-betul matang dan Plt harus belajar mendengarkan dan menyusun program kerja selama dipercayakan menjadi Plt,” urainya.

 

Terkait pertimbangan tersebut, lanjut Linus Lusi, pihaknya akan segera melakukan penilaian serta persiapan-persiapan yang matang untuk mendorong Plt tersebut untuk dipercayakan mengabdi di sekolah sesuai dengan SK dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.  

 

Sehubungan dengan ini, mari kita saling mendukung agar pendidikan lebih bermartabat,” pungkasnya.

 

Berita dan Foto: Rofinus R. Roning

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments