Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

LEMBATA MASIH KEKURANGAN GURU PNS AGAMA KATOLIK


Lembata, CAKRAWALANTT.COM
Hingga saat ini Kabupaten Lembata masih mengalami kekurangan tenaga guru PNS mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Katolik Kementerian Agama Kabupaten Lembata, Contasia Karmalitas, S.Ag., saat membuka kegiatan MGMP tingkat SMA/SMK Kab. Lembata, Sabtu (22/05/2021) di aula SMAK Santo Yakobus Rasul Lamahora.

 

Saat ini hampir setiap sekolah belum memiliki guru Agama PNS khususnya dari Kemenag. Memang guru agama PNS di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Lembata lebih banyak ketimbang guru agama di bawah naungan Kementrian Agama Kabupaten Lembata,” ungkapnya.

 

Untuk mengatasi hal tersebut, jelasnya, sudah ada koordinasi Kemenag RI dengan instansi terkait. Dirinya juga berharap agar guru-guru honor tetap bersemangat untuk mengikuti PPG PTK yang diadakan Kementerian Agama. Ke depan ini bisa ada penambahan guru agama yang sudah memiliki sertifikasi pendidik dan sudah bergabung pada SIMPATIKA dan dengan demikian dapat bekerja tetap di bawah naungan Kementerian Agama.

 

Kegiatan MGMP Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti ini dihadiri 40 orang guru. Hadir sebagai narasumber yakni, pengawas pada Kemenag Kab. Lembata, Yoseph Daga, S.Ag., dan dua guru yakni, Condradus Laba S.Ag., dan Yohanes Narek, S.Pd.

 

Pantauan media, kegiatan MGMP ini berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. Pada kesempatan tersebut juga dibicarakan Kepengurusan MGMP 2020/2021 yang dipandu oleh Ketua MGMP SMA/SMK Kab. Lembata, Paulus Igo, S.Ag.

 

Berita & Foto: Rofinus R. Roning

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments