Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

AGUS BIRE LOGO: SEKOLAH WAJIB APRESIASI SISWA BERPRESTASI



Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Kepala SMAN 4 Kupang, Drs. Agustinus Bire Logo, M.Si., mengungkapkan, sekolah wajib memberikan apresiasi bagi siswa yang berprestasi. Hal ini disampaikannya ketika menerima kunjungan dari sejumlah siswa berprestasi SMAN 4 Kupang di ruang kerjanya, Kamis (6/5/2021).


Dua siswa tersebut yakni, Max Somang Elianberd Karlzevan Waang, siswa kelas XII Bahasa yang menjadi Juara 3 Lomba Cipta Lagu Mars Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT lewat lagunya "Kita adalah NTT". Selanjutnya, Willi Mbeo dan Putri Sanam, yang menjadi Juara Harapan pada lomba Solo Vokal yang juga diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT.

 

“Anak-anak ini adalah kebanggaan sekolah. Kita semua berbangga, karena hampir tiap bulan sekolah kita selalu pulang membawa prestasi gemilang. Sekolah wajib mengapresiasi prestasi ini dengan terus membuat program-program pembinaan agar mereka terus diasah untuk semakin matang. Piala dan kejuaraan ini akan menjadi milik anak-anak ini, supaya sewaktu-waktu mereka bisa mengenang prestasi ini di kemudian hari,” ungkapnya.

 

Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 4 Kupang, Zulkarnain, S.Pd., mengaku bangga bangga dengan prestasi anak didiknya. “Seperti kehabisan kata-kata, karena kita selalu berprestasi. Saya mengusulkan kepada bapak kepala sekolah, bahwa siswa dan juga guru pendampingnya, perlu mendapatkan reward dari sekolah dan support dana yang baik ke depannya, agar proses pembinaan terus berlanjut,” tuturnya.


 

Sementara itu guru pendamping, Marianus Seong Ndewi, S.Pd., M.M., mengatakan bahwa ruang seni wajib dibuka di sekolah, agar anak anak yang punya kemampuan di bidang seni bisa diasah dan mereka bisa temukan dunianya.

 

“Saya banyak mendengar keluhan dari teman teman guru di beberapa sekolah, bahwa banyak program dan kegiatan seni di sekolah mereka tidak didukung baik oleh manajemen sekolahnya. Ini sangat memprihatinkan. Sebaiknya tak boleh terjadi. Karena bagaimanapun, seni merupakan salah satu alat pendidikan, yang bisa mengasah kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotorik peserta didik,” ungkapnya.

 

Mewakili rekan-rekannya, Max Somang, menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan apresiasi dan dukungan. “Saya sangat senang, kami diberi apresiasi. Ini pengalaman sangat berharga untuk bisa mencoba berkarya seni ke depannya. Terima kasih lembaga ini yang selalu memperhatikan kami lewat kegiatan ekstrakurikuler seni,” tuturnya.

 

Berita dan Foto: Rian Seong

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments