Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

WILHELMUS WAJO PIMPIN PGRI CABANG LEWOLEMA


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM –
Wilhelmus Wajo Koten, resmi memimpin Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lewolema. Ia terpilih menjadi Ketua Cabang PGRI Kecamatan Lewolema Periode 2021--2026 dalam Forum Konferensi Cabang yang dilaksanakan di Aula SDK Riangkotek, Kamis (4/2/2021). Pengurus lain yang terpilih dan dilantik langsung pada forum itu oleh Ketua PGRI Flores Timur yakni Pengurus Harian, Wakil Ketua, Thedorus Enga Kelen, S.Pd., Sekretaris, Wilhelmus Darang Weking, S.Pd., Wakil Sekretaris, Siprianus Reo Koten, S.Pd., Bendahara, M. Theresia Inos Sogen, S.Pd., dan Wakil Bendahara, Yustina Timu Ruron, S.Pd.

 

Maksimus Masan Kian, Ketua PGRI Flores Timur dalam sambutan pembukaannya mengatakan,  Konferensi Cabang adalah salah satu agenda organisasi yang penting dan strategis dalam menjalankan roda organisasi. Olehnya, kegiatan konferensi Cabang, menjadi agenda  program yang utama untuk dilaksanakan.

 

"Forum konferensi cabang menjadi forum tertinggi dalam organisasi. Terlaksana lima tahun sekali kecuali pada kondisi khusus berdasarkan hasil keputusan kongres dan diatur dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). Kepengurusan PGRI Cabang Lewolema, baru terpilih tahun kemarin, tetapi berdasarkan hasil keputusan kongres di Jakarta Tahun 2019 dan penyesuaian AD dan ART seluruh tingkatan kepengurusan diseragamkan mulai dari pusat, provinsi, Kabupaten, Cabang hingga ke ranting. Pengurus Pusat dan propinsi telah terbentuk pada tahun 2019, pengurus Kabupaten tahun 2020 dan Pengurus Cabang, Ranting tahun 2021. Ini menjadi keputusan organisasi pada tingkat di atas dan menjadi pedoman untuk dilakukan pada tingkat di bawahnya," kata Maksi.


 

Mantan Ketua Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) ini juga menyampaikan beberapa hal terkait organisasi di antaranya tentang kesekretriatan, dimana saat ini PGRI sudah memiliki sekretariat sementara di Kelurahan Sarotari Tengah. Pengurus juga telah melakukan konsultasi terkait Sertfikat aset Tanah PGRI di Kelurahan Balela di Kantor Pertanahan yang dalam rencana akan dibangun Rumah Guru Flores Timur. Hal lain seputar bidang keorganisasian terkait pembenahan organisasi, konsolidasi melalui kegiatan Konferensi Cabang, media informasi dan publikasi yang dikelolah PGRI, pendaftaran Anggota PGRI secara online, juga terkait iuran PGRI yang sesuai AD dan ART organisasi adalah bagian dari kewajiban.

 

Setelah mengukuhkan Pengurus PGRI Cabang Lewolema Masa Bakti 2021--2026, Ketua PGRI Flores Timur, Maksimus Masan Kian, memberikan pesan kepada pengurus yang baru dilantik, katanya, janji sudah terucap dan sumpah sudah ditancapkan, saatnya bergerak untuk memberikan pelayanan terbaik memenuhi kebutuhan teman teman seperjuangan seutuhnya di Kecamatan Lewolema. Kita tidak sekedar mengandalkan jumlah anggota atau kebesaran organisasi tetapi bagaimana upaya upaya kecil yang rutin harus dilakukan.

 

"Di Lewolema ada Sahabat saya, Frans Berek , Kepala SMPK St. Isidorus Lewotala, tak lain adalah Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Flores Timur, Anggota PGRI Cabang Lewolema. Jangan sungkan mengajak kerja sama dan bangun kolaborasi untuk program -program kreatif. Apalagi Sekretaris Umum PGRI Cabang Lewolema, Saudara Wilhelmus Weking, juga adalah Pengurus Inti IGI Flores Timur. Lakukan terbaik dan tunjukan bahwa PGRI Cabang Lewolema, berbeda dan punya warna tersendiri. Jangan lupa juga, Ketua PGRI Flotim adalah Anggota PGRI Cabang Lewolema," kata Maksi.

 

Camat Lewolema, Bernardus S. Tukan dalam sambutan sebelum membuka kegiatan mengatakan, Organisasi PGRI adalah organisasi yang besar dan memiliki kekuatan untuk mempengaruhi kebijakan. Butuh perjuangan bersama, persatuan dalam upaya perjuangan meningkatkan profesionalisme dan kesehjateraan.


 

"Jadikan PGRI sebagai rumah bersama para guru dalam memperjuangkan nasib teman teman. Jika ingin menyampaikan aspirasi, gunakanlah saluran yang tepat dan dipastikan memberi solusi untuk kebaikan bersama," kata Bernardus Tukan.

 

Pelaksanaan Konferensi Cabang menjadi salah satu program prioritas Pengurus PGRI Kabupaten Flores Timur Masa Bakti 2020--2025 dalam upaya konsolidasi mengangkat citra dan eksistensi organisasi. Sejak Bulan Januari 2021, PGRI Kabupaten Flores Timur telah mengagendakan Konferensi Cabang di 19 Kecamatan dan baru terlaksana di dua Cabang yakni Kecamatan Wotan Ulumado yang telah dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2021 dan Cabang Lewolema menjadi Cabang kedua yang melaksanakan Konferensi Cabang pada tanggal 4 Februari 2021. Menyusul Witihama pada tanggal 13 Februari, Ile Bura 19 Februari, Tanah Boleng, 24 Februari, Larantuka 25 Februari dan Adonara Tengah 27 Februari 2021.

 

Berita dan Foto: Keterangan Pers PGRI Flores Timur

Editor: R. Fahik/red

Post a comment

0 Comments