Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

TIM SENDRATARI SMK KRISTEN FAUTMOLO RAIH JUARA II TINGKAT NASIONAL KKSI 2020

 


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Sebanyak 22 peserta didik yang tergabung dalam Tim Sendratari SMK Kristen Fautmolo, Kabupaten TTS berhasil meraih Juara II Tingkat Nasional dalam Lomba Kamp Kreatif SMK Indonesia (KKSI) tahun 2020 yang digelar secara daring oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dalam lomba tersebut Tim Sendratari SMK Kristen Fautmolo menampilkan “Bife Kolo,” salah satu tarian daerah Timor.

 

Kepala SMK Kristen Fautmolo, Nifron K. A. Fallo, S.Kom., kepada media ini mengungkapkan, pengumuman hasil lomba tersebut tertuang dalam Surat Pengumuman Lomba KKSI Tahun 2020, Nomor: 15186/ D2. 4/ TU/2020, tertanggal 22 Desember 2020. Selaku kepala sekolah dirinya mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para peserta didiknya.

 


“Sebagai kepala sekolah tentu saya merasa bangga degan prestasi  yang telah diraih oleh para peserta didik, walaupaun persaingan yang begitu ketat namun SMK Kristen fautmolo keluar sebagai juara 2 dari  26 Tim dari seluruh Indonesia yang mengikuti Sendratari Tingkat Nasional,” ungkapnya.

 

Sekalipun demikian, dirinya meminta agar para peserta didiknya terus berlatih dan mempersembahkan yang terbaik bagi daerah NTT khususnya Kabupaten TTS. Ia juga meminta agar tetap ada regenerasi sehingga prestasi yang diraih dapat dipertahankan.

 

“Untuk anak-anak, boleh merasa bangga atau puas dengan hasil yang ada namun harus tetap dan terus berlatih karena sendratari ini merupakan salah satu kegiatan ekskul yang ada di SMK Kristen Fautmolo yang harus terus dikembangkan agar ada regenerasi yang akan terus mempertahankan prestasi yang telah ada. Jadi saya minta agar virus yang baik ini terus dikembangkan ke depan,” tegasnya.


 

Nifron Fallo juga meyakini bahwa prestasi yang diraih anak didiknya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Oleh karena itu ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam segala proses hingga meraih hasil maksimal dalam lomba.

 

“Keberhasilan ini tentu didukung oleh berbagai pihak, maka pada kesempatan saya menyampaikan  terima kasih secara khusus kepada Wakil Bupati TTS, Bapak  Johny Army Konay, Ketua Komisi IV DPRD Kab.TTS, Bapak Marten Tualaka, Ketua Pembina Yayasan Kristen Adamar, Bapak Sandy Mathias Rupidara, Tim Komunitas Secangkir Kopi Kupang, Tim Komunitas SoE Berbagi, Tim Pelatih SMK Kriten Fautmolo, Pak  Rian Seong, Pak Eldi Natonis, dan para tim yang telah mendukung SMK Kristen Fautmolo,” tuturnya.

 

Ia mengaku bahwa upaya mengikutsertakan peserta didik dalam KKSI tahun 2020 ini semata-mata hanya untuk memberikan motivasi serta membangun rasa percaya diri peserta didik itu sendiri untuk terus mengasah bakat atau minat yang dimiliki. Meski sekolah yang dipimpinnya terletak di pedalaman dengan berbagai keterbatasan seperti akses jalan, jaringan telepon dan internet, namun upaya untuk meningkatkan kompetensi peserta didik tidak boleh terhalang. (Lenzho/red)

 

Post a Comment

0 Comments