Latest News

Tuesday, 9 June 2020

STEFANUS M. KIIK JABAT KETUA STIKES MARANATHA KUPANG 2020 – 2024


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Stefanus Mendes Kiik, S.Kep. Ns, M.Kep. Sp. Kep. Kom., resmi menjabat Ketua Stikes Maranatha Kupang periode 2020 – 2024. Stef Kiik yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua I Bidang Akademik menggantikan Ketua periode 2016 – 2020, Mery L. Fanggidae Tumeluk, SST, MPH., berdasarkan Surat Keputusan Nomor 020/YM-NTT/SK/PBP/V/2020 tanggal 26 Mei Tahun 2020 Tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Stikes Maranatha Kupang periode 2020/2024.

Stef Kiik dilantik bersama sejumlah pejabat stukrutal lainnya, Senin (8/6/2020) di aula kampus tersebut. Pelantikan berlangsung terbatas dengan menerapkan protokoler kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Maranatha NTT, Drs. Samuel Selan, lima rohaniwan pendamping, Ketua Stikes Maranatha Kupang periode 2016 – 2020, Mery L. Fanggidae Tumeluk, SST, MPH., serta sejumlah pejabat struktural yang dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Drs. Samuel Selan menjelaskan,  peristiwa pelantikan pejabat struktural periode ini dilakukan lebih awal dari rencana pihak kampus dan yayasan. Hal ini, jelasnya, dilakukan dalam rangka persiapan menyambut proses perkuliahan tanggal 15 Juni 2020 ketika pemberlakuan “new normal” (kenormalan baru).

Kepada pejabat yang dilantik dirinya menekankan agar dapat menjalankan amanah yang diberikan secara baik. Peristiwa pelantikan, lanjutnya, merupakan hadiah pihak yayasan terhadap pejabat di lingkup institusi Stikes Maranatha Kupang, karena itu harus digunakan sebaik mungkin.

“Pelantikan ini adalah sebagai hadiah dari yayasan kepada teman-teman. Hadiah itu harus diterima dan digunakan, hadiah juga memiliki konsekuensi, kalau barang yang saya kasih anda tidak pakai sebaik-baiknya saya tarik kembali, hadiah itu digunakan sebaik-baiknya dan seefektif mungkin. Pelantikan ini juga berakhir bukan berarti yang dulu tidak baik sehingga kita ganti, tetapi begitu seseorang menjabat dalam tiga tahun kita ganti untuk mendapatkan nuansa baru, jangan beranggapan orang yang tidak terpilih kita tidak pakai lagi,” tegasnya.

Sementara itu ketua terpilih, Stef Kiik, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan yang telah mempercayakan dirinya dan pejabat lainnya untuk menjabat setiap posisi yang telah diberikan. Menurutnya, amanah dan kepercayaan tersebut mengandung tugas dan tanggung jawab, pengabdian, serta pelayanan. Karena itu ia mengajak semua pihak termasuk ketua sebelumnya untuk tetap bekerja sama ke depan.

“Terima kasih kepada ibu Mery yang telah meletakkan fondasi-fondasi untuk Stikes Maranatha Kupang. Ibu mery telah membangun model sosial, oleh karena itu model sosial itu, akan kami tiru dan juga kami akan sesuaikan dengan perkembangan zaman. Marilah kita mengayuh perahu ini bersama-sama, tidak mungkin masing-masing dengan ritmenya sendiri, kita harus satu arah,” pungkasnya.

Berikut daftar nama pejabat yang dilantik dan jabatannya, sesuai Surat Keputusan Nomor 020/YM-NTT/SK/PBP/V/2020 Tanggal 26 Mei Tahun 2020 Tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Stikes Maranatha Kupang periode 2020/2024.

Stefanus M. Kiik, S.Kep. Ns, M.Kep. Sp. Kep. Kom (Ketua)
Muhamad Saleh Nuwa, S.Kep.Ns., M.Kep (Wakil Ketua I)
Pdt. Gutten A. K. Selan, S.Th (Wakil Ketua II)
Rudolof N. Sellan, S.Kep., M.Kes (Wakil Ketua III)
Ni Made Merlin, S.Kep., Ns., M.Kep (Kaprodi Ners)
Roslin E. M. Sormin, SST, M.Kes (Kaprodi D-III Kebidanan)
Sefly Sani Maho Klory, S.Kep., Ns., M.Kep (PJ Profesi Ners)
Juandri Seprianto Tusi, S.Kep., Ns., MT (Kaprodi S1 Keperawatan)
Yosefa Atok, SST, M.Kes (Sekprodi D-III Kebidanan)
Erdianus Mbanga, S.Kep., Ns (Sekprodi S1 Keperawatan)
Anthonius R. Vanchapo, S.Kep., M.M.Kes (K U LPMI)
Irlin Falde Ritti, S.Kep., Ns., M.Kes (K U LPPM)
Emanuel S.B. Lewar, S.Kep., Ns., M.Kes (PJ Akademik S1 Keperawatan)
Mardiana S. Bhoko, SST., M.Kes (PJ Akademik Kebidanan)
Maria Filastry Nuhan, S.KM. M.Kes (K U BK D-III Kebidanan)
Priska Ketriana Lette, S.Kep., Ns (K U BK S1 Keperawatan)
Rosalina C. Selan, S.Sos (KADUM)
Andre Charles Selan (KADAK)
Amal Janinsa Upa, SH (Kasubag Umum)
Deni Taimenas (Koordinator Nilai S1 dan Profesi Ners)
Jefri Timuli, S.Pd (Koordinator Nilai D-III Kebidanan)
Desyanto Selan, A.Md., Kep (Bendahara I)
Nickhy Selan, S.Kep., Ns (Bendahara II)
Yulita Silab, A.Md, Keb (PJ LAB D-III Kebidanan)
Nino A. Puay, A.Md. Keb (PJ Lab S1 Keperawatan)
Friets E. Timuli, S.Kep., Ns (PJ Lab S1 Keperawatan)
Yusak Bissilisin (Peabat Perpustakaan)
Yanydi Bana (PJ IT)

(Alex Natara/Rezo Kaka/red)

comments

No comments:

Post a comment