Latest News

Sunday, 21 June 2020

SDN NOEFANU GELAR PERPISAHAN DENGAN 11 PESERTA DIDIK KELAS VI


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Keluarga Besar SDN Noefanu menggelar perpisahan dengan 11 peserta didik kelas VI yang telah tamat tahun ini. Kegiatan tersebut ditandai  dengan ucapan syukur bersama yang dihadiri oleh  para guru, orang tua murid serta 11 peserta didik yang berlangsung di aula sekolah setempat yang terletak di Desa Lasi, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten TTS, Jumat (19/6/2020).

Kepala SDN Noefanu, Oktovianus Tenistuan, dalam sambutannya mengajak semua yang hadir untuk terus  mengucap syukur karena berkat penyertaan Tuhan, 11 peserta didik dari sekolah tersebut dapat menyelesaikan studinya dengan baik meski di tengah pandemi covid-19.

“Sekolah ini sudah 17 tahun melakukan ujian secara mandiri namun pada tahun ini ujian ditiadakan karena pandemi covid -19 yang menyerang seantero dunia. Namun tanpa ujian bukan berarti para peserta didik memperoleh nilai yang cuma-cuma, tetapi para peserta didik diberikan tugas yang diselesaikan di rumah selama masa pandemi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menegaskan agar semua peserta didik yang tamat dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikut yakni SMP dan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan demikian, tegasnya, suatu kelak nanti mereka bisa menjadi sukses dan ada yang bisa menggantikan posisi para guru di sekolah. Ia juga mengimbau agar para peserta didik selalu taat pada orang tua, guru dan juga pemerintah.

“Maka itu menandakan Anda takut akan Tuhan, karena takut akan Tuhan adalah permulaan iman. Saya juga meminta peserta didik yang telah tamat dari sekolah ini agar menjaga nama baik SDN Noefanau dan menjaga nama baik kampung halaman tercinta, tunjukkan kepada masyarakat luas bahwa kalian juga mampu bersaing,” tegasnya.

Di akhir sambutannya Oktovianus Tenistuan menyampaikan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dibimbing di SDN Noefatu, serta memohon maaf kepada para peserta didik serta orang tua jika selama 6 tahun mengenyam pendidikan di sekolahnya terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

Pantauan media ini sebelum menggelar syukuran bersama yang dipimpin oleh penanggung jawab gereja, Maklon Saebani, para peserta didik menyanyikan beberapa lagu untuk para guru dan juga membacakan beberapa tulisan sebagai ungkapan hati serta rasa terima kasih kepada para guru yang telah membimbing mereka selama 6 tahun.

Diketahui, peserta didik di SDN Noefanu berjumlah 103 orang. Sementara jumlah guru sebanyak 13 orang dengan status PNS sebanyak 9 orang, sementara lainnya merupakan guru honor komite. (Lenzho/red)

comments

No comments:

Post a comment