Latest News

Thursday, 25 June 2020

KANTOR KEMENAG TTS BERBAGI KASIH KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19



TTS, CAKRAWALANTT.COM – Dengan menerapkan protokol kesehatan, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten TTS berbagi kasih berupa sembako kepada 25 Kepala Keluarga (KK) terdampak covid -19 di Desa O’besi, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten TTS. Pembagian paket sembako tersebut berlangsung di kantor Desa O’besi, Selasa (23/6/2020), dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten TTS, Agus Nggiku, S.Pd., M.M.

Agus Nggiku, kepada wartawan usai menyerahkan bantuan menyampaikan bahwa ketika terjadi covid-19 pada awal bulan Maret lalu ada imbauan dari Kakanwil Kemenag Provinsi NTT untuk pihaknya juga turut  berpartisipasi dalam perangi covid-19. Karena itu Kantor Kemenag di tingkat Kabupaten telah membentuk tim gugus tugas covid-19 yang juga turut mengambil bagian dalam pandemi ini, salah satunya adalah memberikan sembako bagi warga masyarakat terdampak.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dari Kemenag khusus di Kabupaten TTS ada tiga Desa yang dibagikan paket  sembako. Ketiga desa tersebut yaitu Desa Pisan, Kecamatan Amanuban Timur, Desa Kiufatu, Kecamatan Kualin, dan Desa O’besi, Kecamatan Mollo Utara.

“Tim dari Kemenag Kabupten TTS melakukan kegiatan pembagian sembako ini sesuai apa yang dimiliki, oleh karena itu diharapkan kepada semua warga penerima untuk jangan melihat dari banyak atau sedikitnya sumbangan yang diberikan namun lebih dari itu kita perlu juga untuk mensyukuri apa yang ada. Dari ketiga lokasi yang dipilih sebagai sasaran pemberian sembako yang mana dalam wilayah tersebut komposisi umatnya ada Kristen, Katolik, Islam, Hindu dan Budha, ini yang menjadi sasaran bagi kami dengan alasan bahwa kami juga ingin menyerukan bahwa berbeda agama bukan menjadi persoalan tetapi keberagaman dalam perbedaan agama itu indah, oleh karena itu kami mengajak untuk kita saling menghargai antara umat yang satu satu dengan yang lain,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa O’besi, Gustaf A. Willa, pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Kemenag yang begitu peduli dengan umatnya yang terkena dampak covid-19 sehingga memberikan bantuan berupa sembako.

Dijelaskannya, di Desa O’besi terdapat 2 Dusun, 10 RT dan 4 RW dengan jumlah penduduk sebanyak 387 KK. Terkait pandemi covid-19 ini, lanjutnya, semua warga di desa tersebut memperoleh bantuan baik berupa BST, paket Sembako dan juga BLT DD, namun khusus untuk BLT DD belum ada pencairan. Gustaf Willa memastikan bahwa BLT DD paling lambat minggu depan sudah bisa dilakukan pembagian kepada 63 warga masyrakat yang namanya tidak terakomodir dalam bantuan lain seperti BST, PKH dan bantuan sosial lainnya. (Lenzho/red)


comments

No comments:

Post a comment