Latest News

Sunday, 1 March 2020

TINGKATKAN KOMPETENSI GURU, SMPN HOINENO GELAR IHT PKP DAN DESAIN PEMBELAJARAN


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Guna meningkatkan kompetensi guru, SMP Negeri Hoineno, Kabupaten TTS, menggelar kegiatan In House Training (IHT) tentang Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) dan Desain Pembelajaran. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (27/2) hingga Sabtu (29/2/2020), bertempat di aula sekolah tersebut. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut yakni Ketua MKKS SMP/MTs Kabupaten TTS, Edison M. S. Boimau, Arnold Silla, Benyamin Solle, dan Koordinator Pengawas  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Yunus Missa.

Ketua MKKS SMP/MTs Kabupaten TTS, Edison Boimau, memberikan apresiasi kepada pihak SMP Negeri Hoineno karena menurutnya ada kemajuan dari tahun sebelumnya. Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa wajah sekolah adalah wajah kepala sekolah dan juga para guru yang ada, oleh karena itu jika di sekolah ada perkembangan berarti kepala sekolah dan para guru yang ada telah melakukan berbagai langkah dengan baik.

Kepala SMP Negeri Hoineno, Sonya Kase, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada para narasumber yang telah  meluangkan waktunya untuk memberikan materi kepada para guru yang ada di sekolahnya. Ia menyebut kegiatan dimaksud sebagai kegiatan positif bagi pengembangan mutu guru. Meski masih harus terus belajar, ia menekankan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk maju.

“Bagi kami tidak ada kata terlambat untuk terus mempelajari hal-hal baru dalam peningkatan kompetensi, walaupun kami baru mengikuti bimtek tentang PKP dibanding dengan sekolah lain yang sudah lebih dulu melakukan kegiatan semacam ini, tetapi kami optimis dengan adanya kegiatan ini kami akan lebih berbenah diri untuk selalu mengikuti perkembangan proses pembelajaran yang ada,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar semua guru yang mengikuti kegiatan tersebut untuk dapat mendesain proses pembelajaran yang berbasis HOTS baik dari perencanaan hingga penilaian nantinya. Pantauan media ini kegiatan tersebut berlangsung kondusif, para guru antusias mengikuti berbagai materi yang disajikan. (Lenzho/red)

comments

No comments:

Post a comment