Latest News

Thursday, 5 March 2020

TIM MISI GEREJA BEST SURABAYA GELAR KKR DI SMK KENCANA SAKTI


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Tim Misi Gereja Best Surabaya menggelar Kegiatan Kebangunan Rohani (KKR) di SMK Kencana Sakti Haumeni, Kabupaten TTS, Rabu (4/3/2020), bertempat di aula sekolah tersebut. Kegiatan tersebut diikuti para guru dan peserta didik Jurusan Asisten Keperawatan, Akomodasi Perhotelan, serta Usaha Perjalanan Wisata. Tim Misi Gereja Best Surabaya sendiri beranggotakan delapan orang.

Dalam KKR yang dilandaskan Firman Tuhan pada Bacaan Yohanes 15: 16 tersebut, Bapak Jerry, salah satu anggota tim, menekankan, hidup ketaatan sangatlah penting  untuk dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, sebagaimana Tuhan Yesus telah memilih kita sebagai anak-anakNya serta mengajarkan kepada kita untuk mau taat dan setia kepadaNya.

“Tuhan ajarkan agar dalam hidup sehari-hari, di sekolah kita harus taat sama guru-guru, karena Tuhan Yesus sudah memilih kita menjadi anak-anak Allah sebagaimana yang tertulis dalam Yohanes 15: 16  yang berbunyi, ‘Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam namaKU, diberikanNya kepadamu’. Kalau kita sudah menjadi anak Allah, kita harus boleh menghasilkan buah, bila ada satu teman yang mengalami pergumulan, mengalami perselisihan, boleh teman yang satu mengingatkan supaya boleh kembali berteman lagi,” jelas dosen STT Adiwacana Surabaya ini.

Sementara itu salah satu siswi, Yorni Selan, mengungkapkan bahwa dirinya merasa bersyukur karena dapat mengikuti kegiatan tersebut. Dari kegiatan tersebut, ungkapnya, terdapat banyak hal positif yang ia peroleh dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya sebagai seorang pelajar.

“Saya sangat bersyukur dan senang kepada Tuhan Yesus, untuk kegiatan KKR hari ini,  bagaimana kami sebagai pelajar bisa belajar serta tidak mementingkan diri sendiri, tapi bagaimana mengandalkan Tuhan dalam setiap aktifitas kami, baik itu dalam proses pembelajaran maupun dalam pergaulan kami,” ungkapnya.

Pantauan media, kegiatan tersebut juga diisi dengan kesaksian dari tim Gereja Best Surabaya, puji-pujian, serta doa kepada setiap peserta didik yang akan mengikuti ujian tengah semester pada pekan depan. Kegiatan ditutup dengan foto bersama warga sekolah dengan Tim Misi Gereja Best Surabaya. (Rudi Sabuna_Kontributor/red)




comments

No comments:

Post a comment