Latest News

Wednesday, 4 March 2020

SMKN 7 KOTA KUPANG SIAP GELAR UNBK TAHUN 2020

Kepala SMKN 7 Kota Kupang, Dra. Yeftasina M. A. Nitti (Foto: Alex Natara)

Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – SMKN 7 Kota Kupang siap menggelar UNBK tahun 2020. Hal ini disampaikan Kepala SMKN 7 Kota Kupang, Dra. Yeftasina M. A. Nitti, di ruang kerjanya, Senin (2/3/2020). Menurutnya, peserta didik di sekolahnya sudah dibekali bimbingan belajar khusus berupa les tambahan dan telah melewati rangkaian ujian “try out” sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.

“Pada dasarnya kami sudah siap, anak-anak sudah kami beri bimbel khusus hingga rangkaian ujian ‘try out’ sudah kami laksanakan juga di sekolah. Sejauh ini hasilnya baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, terdapat 48 peserta didik kelas XII yang sudah terdaftar sebagai peserta UNBK tahun 2020, terbagi dalam tiga jurusan berbeda yakni, Jurusan Nautika Kapal Niaga sebanyak 23 siswa, Jurusan Teknika Kapal Niaga sebanyak 7 siswa, dan Jurusan TKJ sebanyak 18 siswa. 

“Untuk pelaksanaan UNBK tahun ini, sejauh ini aman. Saya harap tamatan sekolah kami bisa diserap di lapangan kerja. Ada beberapa anak kita yang kinerjanya bagus langsung ditarik dari tempat magang mereka sebelumnya,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Dra. Yeftasina M. A. Nitti, menuturkan bahwa tanggal 26 Maret 2020 mendatang, SMKN 7 Kota Kupang akan merayakan HUT ke-8. Hal itu akan menjadi sejarah bagi sekolah, karena pada tahun-tahun sebelumnya HUT sekolah selalu bertepatan dengan pelaksanaan UNBK.

“Ini akan spesial. Perjuangan selama delapan tahun penuh dengan pergumulan. Ketika saya masuk awal, banyak tantangan untuk kami semua, karena berkat Tuhan, semuanya berjalan baik. Dulu kami masih bergabung dengan Pemerintah Kota Kupang untuk urusan kedinasan, mereka memberi kami ruang dan beroperasi dengan kondisi sarana prasarana seadanya,” tuturnya.

Ditambahkannya, pada masa awal berdirinya sekolah, hanya terdapat dua guru PNS, hingga tahun 2016 ada pengangkatan status pegawai guru honorer, ditambah lagi ada pindahan guru dari sekolah lain. Hingga kini tercatat 32 tenaga guru, dengan rincian 18 guru PNS dan 14 guru non-PNS. Peserta didik sendiri saat ini berjumlah 271 orang, termasuk 48 peserta UNBK tahun 2020. (Alex Natara/red)

comments

No comments:

Post a comment