Latest News

Thursday, 5 March 2020

KADIS PK TTS TANDATANGANI PERJANJIAN KINERJA DENGAN JAJARANNYA


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Drs. Seperius Edison Sipa, M.Si., menandatangangi Perjanjian Kinerja antara dirinya selaku kepala dinas dengan para kepala bidang pembinaan pada dinas tersebut yakni, bidang SMP, bidang SD dan PAUD. Penandatanganan Perjanjian Kinerja tersebut berlangsung dalam Workshop Peningkatan Kompetensi dan Kualitas Penyelenggaraan Ujian Sekolah Melalui Kelompok Kerja Guru (KKG) Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten TTS Tahun Pelajaran 2019/2020, Kamis (4/3/2020), di Hotel Timor Megah Soe.

Edison Sipa mengungkapkan, Perjanjian Kinerja tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada dinas yang dipimpinnya dan terutama meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten TTS. Hal tersebut, tegasnya, merupakan langkah awal yang baik dalam memulai tahun yang baru.

“Kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat-Nya hingga pada hari ini kita boleh bertemu untuk melakukan kegiatan yang sangat bermartabat bagi kita di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, karena ini merupakan kegiatan pertama di awal tahun 2020. Oleh karena itu maka kita patut untuk bersyukur,” ungkapnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, penandatanganan Perjanjian Kinerja pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merupakan tindak lanjut penandatanganan Perjanjian Kinerja antara Bupati dengan seluruh pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Daerah TTS. Adanya Perjanjian Kinerja, jelasnya, merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di TTS karena selaku kepala dinas, dirinya tidak mungkin bekerja sendiri.

“Perjanjian Kinerja ini, teman-teman semua, ini kita berkomitmen tentang kinerja kita  khususnya pada bidang Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten TTS. Kemarin saya telah melakukan penandatanganan kinerja dengan Bapak Bupati. Oleh karena itu untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bukan hanya saya sendiri namun kita bekerja sama yakni bersama para kepala bidang, kepala seksi, kepala sekolah serta semua guru yang ada di wilayah Kabupaten TTS untuk meningkatkan mutu pendidikan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga meminta kepada Koordinator Pengawas (Korwas) bersama para Pengawas Sekolah untuk malakukan hal yang sama guna membangun komitmen yang sama. Penandatanganan Perjanjian Kinerja, lanjutnya, bukan hanya sekadar tanda tangan untuk memenuhi syarat Perjanjian Kinerja tetapi agar semua pihak dapat mewujudkan komitmen itu dalam pekaksanaannya.

“Di sini juga terkait dengan keuangan, keuangan yang melekat pada bidang masing-masing karena keuangan ini sebagai pendukung berjalannya kinerja. Jadi, jangan sampai kita telah menandatangani kinerja tetapi ada kegiatan yang tidak dilaksanakan karena keuangannya jadi Silpa. Oleh karena itu saya mengimbau agar semua yang ada untuk tidak pesimis tetapi tetap optimis dalam menjalankan semua tugas yang diemban agar dengan adanya Perjanjian Kinerja ini dapat berjalan dengan baik ke depan,” pungkasnya. (Lenzho/red)

comments

No comments:

Post a comment