Latest News

Monday, 17 February 2020

BEKALI PENGURUS OSIS, SMAN 1 LEWOLEMA GELAR LDK


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM – Dalam rangka membekali pengurus OSIS terpilih, SMAN 1 Lewolema menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Jumat (14/2/2020) bertempat di Aula Kantor Desa Bantala, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur. Kegiatan tersebut diikuti oleh 52 Pengurus OSIS SMAN 1 Lewolema yang sudah dilantik beberapa waktu lalu.

Dalam arahannya ketika membuka kegiatan, Kepala SMAN 1 Lewolema, Drs. Yohanes B. N. Riberu, memberikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap pengurus OSIS yang sudah terpilih dan sudah dilantiknya tersebut. Dirinya berharap, pengurus OSIS dapat mengikuti kegiatan yang sudah diprogramkan oleh sekolah dengan sebaik mungkin dan dapat menerapkan apa yang didapat selama kegiatan.

Pembina OSIS SMAN 1 Lewolema, Andreas P. Rea Hurit, S.Pd., mengatakan, pemimpin perlu dibekali dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan dasar, agar dalam menjalankan tugas kepemimpinan sudah memiliki kemampuan atau daya yang dapat mempengaruhi orang lain, teristimewa dalam organisasi untuk mengayomi sesama.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan, SMAN 1 Lewolema juga memiliki organisasi siswa yakni OSIS tetapi sejauh ini, para pengurusnya belum menjalankan tugas secara maksimal untuk itu sangat diperlukan kegiatan latihan kepemimpinan,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Stefania B. Kromen, S.Pd., ketika dikonfirmasi menyampaikan, OSIS merupakan wadah pembinaan dan pengkaderan bagi generasi muda dalam hal ini peserta didik di sekolah. Melalui kegiatan LDK ini, lanjutnya, akan muncul benih-benih unggul pemimpin baru yang memiliki dedikasi tinggi dan berintegritas dalam menjalankan roda OSIS.

Dalam kegiatan tersebut, peserta mendapatkan dua materi utama yakni Kepemimpinan dan OSIS yang dibawakan oleh Kepala SMAN 1 Lewolema, serta Literasi dan Latihan Dasar Kepemimpinan yang dibawakan oleh Ketua Agupena Flores Timur, Maksimus Masan Kian S. Pd. Selama kegiatan, peserta didampingi oleh para guru yang tergabung dalam panitia.

Beberapa pengurus OSIS yang dikonfirmasi seperti Fonsa Hewen dan Ansel Liwun mengatakan, kegiatan LDK ini sangat penting dalam upaya membentuk kepribadian siswa yang bertaqwa kepada Tuhan, berdedikasi tinggi, cinta tanah air, dan nilai-nilai positif lainnya. Selain untuk mendapatkan materi kepemimpinan, kegiatan ini juga sekaligus membina mental dan karakter dalam hidup berorganisasi serta meningkatkan budaya literasi dikalangan siswa. (Willy Weking_Kontributor/red).

comments

No comments:

Post a comment