Latest News

Monday, 20 January 2020

SMAN NOEMUTI TIMUR KONSISTEN LAKSANAKAN UNBK


TTU, CAKRAWALANTT.COM – SMAN Noemuti Timur, Kabupaten TTU, konsisten melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal ini disampaikan Kepala SMAN Noemuti Timur, Dominikus Nitsae, S.Pd., kepada media ini pekan lalu. 

Dirinya optimis UNBK bagi kelas XII di sekolahnya bakal tidak menemui hambatan. Hambatan kecil yang masih mengganjal, ungkapnya, perlahan dibenahi hingga dipastikan ujian akan berjalan lancar.

“Kita konsisten melaksanakan ujian nasioanl berbasis komputer di sekolah. Masih ada beberapa hambatan terutama soal listrik akan tetapi pihak sekolah terus mengusahakan jalan keluarnya. Jika ada gangguan alam kami menyiapkan genset untuk melancarkan pelaksanaan ujian. Bencana alam kan kita tidak menyangka kapan kejadiannya. Jika itu terjadi persis ujian nasional sedang berproses kami menyiapkan genset. Ini sudah kami antisipasi tahun-tahun sebelumnya,” jelas Domi.

Domi menjelaskan, pada hajatan Natal dan Tahun bersama di aula sekolah. Kamis (9/1/2020) lalu, dirinya sudah menginformasikan kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi menjelang atau saat ujian sedang berlangsung. Orang tua/wali siswa, lanjutnya, sangat antusias dan siap mendukung sekolah mengatasi berbagai hambatan jika  ada. (Gervas Salu/red)  


 



comments

No comments:

Post a comment