Latest News

Sunday, 29 December 2019

AKTIF MENGANGSUR PINJAMAN, HENDRA HERMAWAN APRESIASI MASYARAKAT TTU

Kepala BRI Cabang Kefamenanu, Hendra Hermawan. (Foto: Gervas Salu)

TTU, CAKRAWALANTT.COM – Kepala BRI Cabang Kefamenanu, Hendra Hermawan, mengapresiasi masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), pasalnya lebih kurang 353 Miliard beredar di tangan nasabah saat ini tidak menyulitkan pihak Bank. Nasabah baik PNS, TNI, Polri, swasta maupun masyarakat kecil aktif mengangsur bunga dan pokok pinjaman setiap bulan.

 

“Sebuah langkah maju bahwa sadar kewajiban terus meningkat. Masyarakat sejahtera BRI bangga,” ungkapnya ketika ditemui media ini di kantornya, belum lama ini.

 

Dirinya mengakui ada kamaujuan meyakinkan di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Oecusse, Timor Leste ini. Nasabah tidak harus didatangi pegawai Bank atau dihubungi via telpon guna melunasi kewajibannya. Aparatur Sipil Negara termasuk TNI dan Polri langsung  melunasi kewajibannya seterimanya hak bulanan. Sama halnya masyarakat kecil dan pihak swasta lainnya.

 

“Saya memuji masyarakat kita, meski baru enam bulan bertugas di Bank BRI cabang Kefamenanu, saya melihat para nasabah taat melunasi kewajiban. Nasabah kita menyebar hampir di semua pelosok TTU. Besaran pinjaman bervariasi sesuai penghasilan nasabah,” jelas Hendra.

 

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam program kerja nyata, BRI Kefamenanu tidak saja memberikan pinjaman kepada masyarakat. Melalui program Corporate Social Responcibility  (CSR), Bank BRI turut serta memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, di antaranya penyaluran Beasiswa Progran Indonesia Pintar (PIP) yang juga diurus  BRI Cabang Kefamenanu. Di bidang pendidikan dasar, Hendra mengakui, BRI Cabang Kefamenanu membantu membangun  sebuah SD di kecamatan Noemuti beberapa waktu lalu.

 

Hendra Hermawan menambahkan, untuk kepentingan kredit usaha rakyat (KUR), hingga saat ini BRI Cabang Kefamenanu telah menyalurkan 100 Miliard. Dana sebesar itu 90 persen diperuntukkan kepada masyarakat kecil di Kabupaten TTU dan 10 persen disalurkan kepada warga Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) di pesisir perbatasan TTU dan TTS.

 

“Untuk meminimalisir kredit macet, BRI dalam program ini hati-hati sekali meski dikejar target. KUR kita salurkan tepat pada sasaran yang diawali pendekatan kepada para nasabah, baik yang memiliki usaha kecil maupun menengah. Syukur, semua berjalan normal,” ungkapnya. (Gervas Salu/red)  



comments

No comments:

Post a comment