Latest News

Sunday, 8 September 2019

SMPS ST. ARNOLDUS OE’EKAM JALIN KERJA SAMA DENGAN BANK NTT CABANG SOE DAN PUSKESMAS OE'EKAM


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Guna meningkatkan pemahaman peserta didik akan pentingnya kesehatan dan menabung bagi peserta didik, SMP Swasta  St. Arnoldus Oe’ekam menjalin kerja sama dengan dua instansi terkait yakni Bank NTT Cabang SoE dan Puskesmas Oe’ekam. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang berlangsung di Aula SMP St. Arnoldus Oe’ekam, Desa Oe’ekam, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS, Jumat (6/9/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bank NTT Cabang SoE, Melkias M. Y. Benu, S.H., Kepala Puskesmas Oe’ekam, Donatus Mandut, Camat Amanuban Timur yang diwakili oleh Koordinator Pendidikan, Milce Sabuna, Ketua Yayasan Swastisari Keuskupan Agung Kupang Pelaksana Wilayah Kab. TTS, RD. Blasius Udjan, Kepala SDK Yaswari Oe’nankai, para guru, orangtua murid dan para peserta didik.

Kepala SMP St. Arnoldus Oe’ekam, Rm. Herman Poilado, Pr. S.Fil., mengatakan bahwa kerja sama dengan Puskesmas Oe’ekam berkaitan dengan pelayanan kesehatan di lingkungan sekolah secara berkala bagi para peserta didik demi memberikan pemahaman tentang pentingnya kesehatan bagi mereka sejak dini. Sementara kerja sama dengan Bank NTT bertujuan menyosialisasikan kepada peserta didik tentang pentingnya menabung sejak dini demi masa depan. Rm. Herman berharap kerja sama tersebut memberi manfaat bagi peserta didik, tenaga pendidik dan keluarga besar SMP St. Arnoldus di masa yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama, SMPS St. Arnoldus juga menggelar berbagai jenis perlombaan dalam rangka menyongsong Bulan Kitab Suci Nasional, antara lain kuis kitab suci, baca kitab suci, lomba menyanyi mazmur, tarik tambang, dan futsal. Lomba tersebut diikuti oleh para guru, siswa serta orang tua murid. Pelaksaanaan lomba dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Swastisari Keuskupan Agung Kupang, RD. Blasius Udjan.

Dalam arahannya, RD. Blasius, mengatakan, berbagai kegiatan lomba dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional ini bertujuan untuk mendalami kitab suci yakni membaca dan merenungkannya. Berbagai lomba yang digelar, jelasnya, dilaksanakan untuk memacu dan mengajak orang Katolik untuk membaca kitab suci, lebih mencintai kitab suci, dan menjadikan kitab suci sebagai pelita dan kekuatan dalam melaksanakan kegiatan setiap hari. (Ambo/Lenzho/red)

comments

No comments:

Post a comment