Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMPN 3 KOTA KUPANG MERIAHKAN HUT KE-74 RI DENGAN BERBAGAI LOMBA


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – SMPN 3 Kota Kupang memeriahkan HUT ke-74 RI dengan menggelar berbagai lomba di sekolah tersebut, Kamis (15/08/2019) hingga Jumat (16/08/2019). Adapun mata lomba dalam kegiatan tersebut yakni lomba cerdas cermat siswa, futsal, kebersihan kelas, fashion show, solo vokal, vokal grup, break dance, dan tenis meja untuk guru.

Kepala SMPN 3 Kota Kupang, Mashud Bethan, S.Pd., mengungkapkan, berbagai lomba yang diadakan tersebut sangat positif. Selain untuk memeriahkan HUT ke-74 RI, kegiatan tersebut merupakan wadah untuk menggali berbagai potensi kreativitas peserta didik.

“Saya melihat kegiatan ini sebagai kegiatan yang positif, dimana sekolah selaku lembaga yang hadir sebagai tempat untuk menampung sekaligus menggali potensi dalam diri siswa. Selain itu saya juga  melihat gairah yang ditunjukkan siswa-siswi sebagai sebuah ekspresi kemerdekaan dimana mereka senang, tertawa lepas dan bebas, itu substansi yang paling mendasar,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba, Khatryn Arung, S.Pd., mengatakan, kegiatan yang diadakan pihak sekolah tersebut mendapat respons dari warga sekolah. Baik siswa maupun guru, jelasnya, teribat aktif dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia, jadi kami semua di sini meresponsnya dengan hajatan dalam bentuk lomba semacam ini. Antusias siswa sangat luar biasa. Euforianya bagus, terlihat dari minat dan keterlibatan mereka dalam setiap mata lomba, baik yang sebagai peserta lomba maupun sebagai penonton,” jelasnya. (alex/red)



Post a Comment

0 Comments