Latest News

Friday, 16 August 2019

SAMBUT HUT RI, SMAN 2 CIBAL GELAR BERBAGAI LOMBA


Manggarai, CAKRAWALANTT.COM – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 RI, SMAN 2 Cibal, Kabupaten Manggarai, menyelenggarakan berbagai perlombaan. Ketua Penyelenggara Kegiatan Lomba, Petrus Bili, S.Pd., mengungkapkan, terdapat berbagai bidang yang dilombakan yakni lomba kebersihan kelas, lomba masak pangan lokal, lomba olah vokal solo putra dan putri, vokal grup, tarian daerah, dance, fashion show, disko pop, lomba cipta dan baca puisi, serta lomba menulis cerpen.

Dalam arahannya di hadapan para peserta lomba dan dewan juri, Kamis (15/08/2019), Petrus Bili mengungkapkan, hal pertama yang dilakukan adalah mengubah pola pikir. Pola pikir lama dalam pendidikan kita semuanya bergantung pada guru. Arah pendidikan sekarang dibalik, salah satunya peserta didik harus berbuat banyak hal dalam hidup.

"Karena itu, mulailah berubah cara pikir kalian, kreatif dan inovatif. Tidak cukup dimengerti begitu saja, tapi harus dibuktikan dengan aksi kreatif di panggung acara hari ini,” tegasnya.

Pantauan media ini, pewara (pembawa acara, red) Heribertus Arman, S.Pd., tampil memukau dan berhasil memandu jalannya lomba secara lancar dan meriah. Acara dimulai dengan lomba solo tunggal putra, “Weong Nai” (Hati yang Sedih) dinyanyikan Benyamin, perwakilan dari Kelas XI IPS 2, “Lelak Loce Renda” (Ingin Gadis Cantik) oleh Roni dari Kelas X IPS 2, “Nggelok Nai” (Hati yang Bersih) oleh Hila dari Kelas XII IPS 2, Etrin dari XI IPS I Tentang Rindu, Sahabat Kecil oleh Idel dari XI IPS 3, Marcel dari XI IPS 3 dengan Nostalgia Lama, “Never Enough” oleh Risto XI Bahasa, “See You Again” oleh Rita dari XI IPA, “Please Stay” oleh Charles dari XII Bahasa. Kemudian, lagu Sahabat Kecil dinyanyikan kembali oleh Berto dari XI IPS 1, Titip Rindu Buat Ayah oleh Aswan dari XII IPS 2, “Imus Mo Enu” (Senyummu Gadis) oleh Anjel dari XI IPS 2, “Tenang Kole Du Laring Koe (Ingat Masa Kecil) oleh Mecis dari XII IPS 1, Bukannya Aku Sengaja oleh Albert dari X Bahasa, Mimpi adalah Kunci oleh Cen dari XI IPA.

Selanjutnya, lomba puisi yang diawali puisi pembukaan berjudul “Pesan untuk Anak Didik NTT” oleh Marcel Teho, guru Antropologi SMAN 2 Cibal. Selanjutnya puisi “Merdeka” dibacakan oleh Tasia dari X IPA. Pembacaan puisi diselingi berbagai antraksi lomba lainnya yakni fashion show, tarian daerah, dan dance.

Risto, siswa XI Bahasa saat ditemui media ini di sela-sela kegiatan, mengungkapkan, kegiatan lomba ini sangat baik untuk kami dalam menggali kreativitas khususnya bidang seni dan sastra.

"Kami senang sekali, karena bisa tampil dan bersaing mencari yang terbaik di antara kami. Dengan begitu kami terus belajar mengasah bakat dan minat kami," jelas Risto. (Cello)

comments

No comments:

Post a Comment