Latest News

Sunday, 18 August 2019

FIDELIS SAWU TERIMA PIAGAM PENGHARGAAN DARI BUPATI NAGEKEO


Nagekeo, CAKRAWALANTT.COM – Kepala SMAS Setiawan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, Fidelis Sawu, S.Fil., menerima Piagam Penghargaan dari Bupati Nagekeo sebagai Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019. Piagam Penghargaan bernomor 420/Kesra-NGK/228/VIII/2019 tersebut diterimanya dalam upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang digelar di Lapangan Berdikari Danga, Mbay, Sabtu (17/8/2019). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes., mengungkapkan, sesuai tema HUT ke-74 RI tahun 2019 yakni ‘Menuju Indonesia Unggul’, maka pemerintah Kabupaten Nagekeo memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi sebagai bentuk dukungan pemerintah atas apa yang telah dicapai. Pemberian piagam penghargaan juga dinilai sebagai dorongan bagi masyarakat secara umum untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif terutama prestasi-prestasi yang membanggakan dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan.

Fidelis Sawu yang dihubungi media ini mengungkapkan, dirinya merasa berbangga dapat menerima piagam penghargaan dari pemerintah Kabupaten Nagekeo. Baginya piagam tersebut merupakan bentuk nyata apresiasi sekaligus dukungan pemerintah terhadap pembangunan manusia di Kabupaten Nagekeo. Ia menuturkan, apa yang telah diraihnya sejauh ini merupakan upaya yang dilakukannya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak.     

“Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati dan pemerintah Kabupaten Nagekeo yang telah memberi perhatian kepada upaya yang kami lakukan sejauh ini terutama di bidang pendidikan. Piagam penghargaan yang saya terima ini tentu bukanlah suatu hal yang hanya untuk dibanggakan namun merupakan motivasi bagi saya untuk terus berkarya dan berprestasi. Saya juga mengajak seluruh komponen masyarakat terutama teman-teman guru dan kepala sekolah untuk mari kita memaknai HUT ke-74 RI dengan semangat yang sama untuk membangun pendidikan dengan cara meningkatkan kualitas diri sesuai tupoksi kita masing-masing,” tuturnya.     

Sebelumnya, Fidelis Sawu tercatat sebagai Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Provinsi NTT tahun 2017 dan mewakili NTT di tingkat nasional. Dirinya juga menerima Piagam Penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Literasi Kabupaten Nagekeo dari Majalah Cakrawala NTT. Pada bulan Maret 2019 dirinya menjadi salah satu peserta dalam program School Leadership yang diselenggarakan oleh Monash University, Australia bekerja sama dengan LPPKS.

Selain kepada Fidelis Sawu, pada kesempatan tersebut, Bupati Nagekeo juga memberikan piagam penghargaan kepada beberapa siswa yang menorehkan prestasi dalam bidang sains dan olah raga, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Para siswa berprestasi dinilai layak mendapatkan apresiasi agar mereka terus berprestasi dan menjadi inspirasi bagi teman-temannya yang lain. (rf/red)


comments

No comments:

Post a comment