Latest News

Thursday, 22 August 2019

ARMY KONAY APRESIASI LOMBA SENI DAN BUDAYA TTS


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Wakil Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Army Konay mengapresiasi pelaksanaan Lomba Seni dan Budaya Daerah Kabupaten TTS yang digelar di Lapangan Puspenmas SoE, sejak Senin (19/8/2019). Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk mengangkat kembali nilai-nilai budaya dan mewariskannya kepada generasi penerus.

“Kita perlu mengakui bahwa teknologi  modern pun kalah jauh dari zaman dulu dimana perkembangan pendidikan belum maju tetapi para leluhur telah mewariskan nilai-nilai budaya yang tak kalah saing. Ini tentunya harus dilaksanakan secara terus-menerus,” ungkap Konay, Rabu (21/8/2019) siang, ketika memantau pelaksanaan lomba.

“Dari segi estetikanya sangat bagus. Ternyata yang selama ini orang katakan bahwa kita terbelakang dan tertinggal, itu sebenarnya karena kurang publikasi. Dengan adanya kegiatan ini kita semua bersyukur karena di bawah kepemimpinan Tahun–Konay kita bisa melihat momen ini guna mengangkat kembali budaya yang ada,” lanjutnya.

Ia berharap kegiatan pengembangan seni dan budaya daerah dijadikan agenda rutin. Pemerintah Kabupaten TTS, tegasnya, siap mendukung kegiatan semacam itu demi menjaga kelestarian seni dan budaya TTS.

“Untuk Kabupaten TTS kita tidak akan diam lagi tetapi akan selalu mendukung setiap program yang berguna bagi masyarakat TTS dan para generasi penerus,” tegasnya.

Konay juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, yang dinilai  memiliki perhatian khusus pada instrumen peningkatan budaya yang ada. Terima kasih juga ia sampaikan kepada panitia, guru dari berbagai sekolah yang telah memfasilitasi peserta didik dalam mengikuti lomba tersebut, dan kepada semua masyarakat kabupaten TTS  yang telah berpartisipasi. (Lenzho/red)


comments

No comments:

Post a Comment