Latest News

Sunday, 4 August 2019

183 CALON MAHASISWA BARU IKUTI SELEKSI PMB STKIP SOE


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Sebanyak 183 calon mahasiswa baru mengikuti seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STKIP Soe gelombang pertama tahun akademik 2019/2020, Kamis (1/8/2019) di kampus tersebut. Ketua Panitia PMB, Dens Asbanu, kepada CAKRAWALANTT.COM, mengatakan, 183 pendaftar pada gelombang pertama terbagi dalam lima program studi yaitu Program Studi Pendidikan Matematika sebanyak 20 orang, Program Studi Pendidikan Fisika sebanyak 14 orang, Program Studi Pendidikan Biologi sebanyak 24 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 25 orang, dan Program Studi PGSD sebanyak 100 orang.

Lebih lanjut Asbanu menjelaskan, Program Studi PGSD merupakan program studi yang baru dibuka pada tahun akademik 2019/2020. Namun demikian minat para calon mahasiswa baru sangat banyak yakni mencapai 100. Ditambahkannya, untuk PMB gelombang kedua masih dibuka pendaftaran hingga tanggal 24 Agustus 2019.

“Calon mahasiswa baru  yang telah mengikuti tes hari ini akan diumumkan hasilnya besok (2/8/2019) dan akan dilanjutkan dengan tes wawancara yang akan dilaksanakan pada hari Senin (5/8/2019). Oleh karena itu saya menghimbau kepada semua calon mahasiswa baru  yang akan dinyatakan lulus agar mengikuti tahapan berikutnya,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua STKIP Soe, Ared J. Billik, ST., M.Si., yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, terkait (PMB) tahun akademik 2019/2020, pihaknya menargetkan menerima  sebanyak 200 mahasiwa baru. dengan target tersebut dirinya berharap lebih banyak lulusan SMA/SMK di Kabupaten TTS yang mau mendaftarkan diri untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.  

“STKIP Soe baru dua kali mengadakan wisuda namun output dari STKIP Soe sangat membanggakan pasalnya  semua output terserap di dunia kerja khususnya di bidang pendidikan yaitu di sekolah-sekolah, dalam artian bahwa output dari STKIP Soe juga mampu  mengimplementasikan ilmunya yang diperoleh. Ke depan kami akan terus berupaya agar STKIP juga mengalami peningkatan yaitu bisa naik statusnya ke universitas atau institut. Saya berharap agar ke depan STKIP Soe bisa menjadi salah satu kampus yang diandalkan di NTT. Saya juga berpesan kepada para mahasiwa yang ada maupun yang baru mau masuk agar lebih giat belajar untuk menggapai apa yang dicita-citakan ke depan,” tegasnya. (lenzho/rf/red)

comments

No comments:

Post a Comment