Latest News

Tuesday, 23 April 2019

6 SMP DI KABUPATEN TTS SIAP LAKSANAKAN UNBK

Foto: Google.Com

TTS, CAKRAWALANTT.COM – Dari 152 SMP yang ada di wilayah Kabupaten TTS yang akan melakukan Ujian Nasional pada tahun ini, terdapat enam SMP yang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK). Sementara sekolah lainnya masih tetap menggunakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil  (UNKP). Demikian dikatakan Kadis P & K Kabupaten TTS, Saperius Sipa, di ruang kerjanya, beberpa waktu lalu.

Sipa berharap, pelaksanaan UNBK pada tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Dirinya juga mengaku telah menyampaikan kepda semua guru untuk para siswa yang akan mengikuti ujian diperhatikan secara penuh baik di rumah maupun di sekolah agar pada saat pelaksanaan ujian semuanya bisa ikut.

Terkait dengan pelaksanaan UNBK tahun ini, jelasnya, baru enam sekolah yang melakukan UNBK. Diharapakan ke depan ada penambahan sekolah lain lagi yang melaksanakan UNBK. Dirinya berjanji akan berkoordinasi dengan SMA dan SMK yang berada pada satu wilayah untuk bisa memanfaatkan peralatan yang ada untuk bisa melaksanakan UNBK.

Ia berkomit bahwa tahun depan akan ada banyak sekolah di kota Soe dan di daerah lain yang tidak bermasalah dengan listrik dan jaringan untuk mengadakan UNBK. Enam sekolah yang mengadakan UNBK yakni SMPN 3 Soe, SMP Kristen Harapan Soe, SMP Negeri Amanuban Selatan, SMPN Amanuban Selatan, SMP Katolik St. Vianney Soe, dan M.Ts Aliklas Soe. (Lenzo)

comments

No comments:

Post a Comment