Latest News

Friday, 29 March 2019

GELAR LOMBA KARYA ILMIAH, BANK NTT SIAPKAN RATUSAN JUTA

TTU, CAKRAWALA NTT - Bank NTT salah satu lembaga keuangan swasta di Provinsi Nusa Tenggara TImur  dalam waktu dekat menggelar lomba karya tulis  ilmiah dan lomba Video Educatif. Lomba terbuka dikhususkan bagi  pelajar tingkat SMP, SMA/MA, dan Perguruan Tinggi. Pendaftaran telah dibuka sejak  4 Maret hingga 11 April 2019 di masing-masing kantor cabang Bank NTT terdekat. Ketentuan-ketentuan terkait diperoleh  saat mendaftar. 

Kepala Bank NTT cabang Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara Endri Wardono  membenarkan hal ini, Kamis (28/3) siang, di ruang kerjanya saat ditemui CAKRAWALANTT.COM. Endri  dikonfirmasi seputar informasi lomba karya tulis ilmiah dan Video Edukatif bagi kaum milenial intelektual di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Seleksi hasil lomba karya tulis ilmiah diumumkan 2 Mei 2019 dan lomba Video Edukatif diumumkan 17 Juni 2019 mendatang di Kupang.

Sejatinya lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan Bank NTT  memberi ruang kepada generasi milenial menuangkan gagasan dan kemampuan berpikir memperebutkan ratusan juta rupiah yang disiapkan Bank NTT. Peluangnya sangat terbuka.

“Kita memberi kesempatan kepada anak-anak muda, pria dan wanita untuk bargaining. Yang cerdas, berwawasan luas, mandiri dan berinisiatif, percaya diri, berbakat, serta berkepribadian baik. Please well come. Kesempatan masih terbuka hingga  batas  pendaftaran  yang ditentukan. Pelajar  dan mahasiswa NTT khususnya di kabupaten Timor Tengah Utara saya tantang merebut peluang ini,” jelas Endri.

Tema sentral lomba karya tulis ilmiah, jelas Endri, berbeda untuk masing-masing tingkatan. Tingkat Perguruan Tinggi disuguhkan tema “Cerdas Memanfaatkan Produk & Layanan Bank NTT di Era Keuangan Digital”. Untuk tingkat SMA/MA, “Membangun NTT Melalui Bank NTT” dan tingkat SMP adalah “Manfaat Menabung sejak dini di Bank NTT”.

“Hadiahnya menggiurkan. Untuk tingkat SMP/MTs Juara 1 Rp 50 juta, juara 2 Rp35 juta, dan juara 3 Rp25 juta. Tingkat SMA/MA juara 1 Rp 75 juta, juara 2 Rp50 juta, dan juara 3 Rp 35 juta. Tingkat Perguruan Tinggi juara 1 Rp100 juta, juara 2 Rp75 juta dan juara 3 Rp50 juta. Selain hadiah  berupa uang, panitia juga menyiapkan sertifikat dan piala untuk masing-masing juara 1-3,” ungkap Endri.

Endri menambahkan, pemenang terbaik akan dinobatkan sebagai duta Bank NTT serta dilibatkan dalam kegiatan Program Ramai Skali untuk Tingkat TK/Paud hingga SD/MI. Pemenang terbaik juga diberikan Reward atas kontribusi dalam setiap kegiatan dan Prospek Nasabah Baru.

“Ramai Sekali. Ayo Ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah “Gerakan Edukasi Menabung Sejak dini Generasi Milenial”. Ada kemauan jalan terbuka,” imbuh Endri.

Bank NTT Melayani Lebih Sungguh memberikan berbagai kemudahan bertransaksi. Saat ini Bank NTT di bawah besutan Direktur Utama (Dirut)  Eduardus Bria Seran memiliki 25 kantor cabang dan 39 kantor cabang pembantu yang tersebar di seluruh NTT.  

PIC kegiatan Ramai Sekali  Bank NTT cabang Kefamenanu Pranata Tilman Benggu terpisah mengatakan, total peserta yang sudah mengantar karyanya  di Bank NTT cabang Kefamenanu hingga berita ini ditulis sebanyak 10 orang.

“Pelajar SMP, SMA/MA, dan mahasiswa kesempatan masih sangat terbuka. Bergegaslah mendaftar selagi  masih ada waktu. Diharapkan Festival Karya Tulis Ilmiah  bertabur ratusan juta rupiah  ini  menjadi kesempatan berharga generasi  emas NTT,” ajak Pranata. (Gervas Salu)
comments

No comments:

Post a Comment